Happy Namjoon Day! Perjalanan Karier RM BTS dari Rapper Underground hingga Jadi Leader Idol Group Terbesar

Happy Namjoon Day! Perjalanan Karier RM BTS dari Rapper Underground hingga Jadi Leader Idol Group Terbesar

Selamat Ulang Tahun RM! Simak Perjalanan Karirnya dari Rapper Underground hingga Leader BTS--Weverse BTS

Sebagai leader BTS, RM punya tugas penting untuk menjaga hubungan antar anggota dan mewakili mereka di depan BigHit Entertainment serta pihak lain.

Ia juga bertindak sebagai produser dan penulis lagu. RM sudah menulis dan memproduksi banyak lagu untuk BTS dan artis lainnya.

Keterampilan bahasa Inggrisnya yang baik membantu BTS dikenal lebih luas di level internasional. Terutama di AS. Kemampuan bahasa Inggrisnya membuat BTS bisa berkomunikasi langsung dengan publik internasional tanpa perlu penerjemah.

Hal itu juga memudahkan mereka tampil di acara penghargaan besar di AS. Seperti debut mereka dengan lagu DNA pada tahun 2017 dan penampilan-penampilan lain di panggung internasional. Plus, tentu saja, tampil di talk show AS.

BTS sudah pernah diundang Ellen DeGeneres, Stephen Colbert, Jimmy Kimmel, hingga main Carpool Karaoke bersama James Corden. Mereka bahkan menjadi bestie dengan Jimmy Fallon. Acara bersama mereka selalu berkat RM.

BACA JUGA:Benarkah RM BTS Segera Merilis Musik Baru? Simak Curhat Panjang sang Leader yang Berulang Tahun ke-29 

BACA JUGA:Keren Abis! Ini 7 Quotes Inspiratif dari RM, Leader BTS yang Berulang Tahun Hari Ini

Awal Aktivitas Solo dan Mixtape


Selamat Ulang Tahun RM! Simak Perjalanan Karirnya dari Rapper Underground hingga Leader BTS. Foto: Poster mv DO YOU, salah satu lagu dalam mixtape RM--X @BTS_twt

Sejak debutnya dengan BTS, RM sudah menunjukkan bakat luar biasa di dunia hip-hop. RM mulai menunjukkan bakat solonya sejak 2013 dengan merilis lagu Where U At, School of Tears, dan Favorite Girl.

Salah satu karyanya, Monterlude, yang keluar pada 17 Januari 2014, mengawali debut solonya di luar BTS.

Pada 5 Agustus 2014, Big Hit Entertainment merilis trailer untuk album studio pertama BTS, Dark & Wild. Album itu dijadwalkan rilis pada 20 Agustus. Lagu rap Intro: What Am I to You? adalah penampilan pertama solo RM.

Mixtape pertamanya yang berjudul RM, dirilis pada 2015, dan langsung menarik perhatian di dunia hiphop. Mixtape itu bahkan masuk dalam daftar 50 Album Hip Hop Terbaik 2015 versi Spin—prestasi besar untuk musisi Korea Selatan.

Selain itu, RM aktif berkolaborasi dengan musisi Korea lainnya dan terlibat dalam proyek besar. Pada 2015, RM bekerja sama dengan Marvel untuk soundtrack lagu Fantastic versi Korea dari film Fantastic Four. Hal itu menunjukkan kemampuan RM sebagai musisi.

BACA JUGA:Artistik! V dan RM Pamer Interior Rumah di BTS Monument: Beyond The Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber