Kominfo Dapat Tambahan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Kominfo Dapat Tambahan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Menteri Kominfo Budi Arie --Dok. Kominfo

HARIAN DISWAY - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar di 2025 dari DPR.

Setelah penambahan anggaran oleh DPR, total pagu anggaran Kementerian Kominfo pada tahun 2025 menjadi menjadi sebesar total Rp7,73 triliun.

Menkominfo menjelaskan anggaran tersebut akan digunakan untuk pengelolaan dan diseminasi informasi mengenai program Makan Bergizi Gratis (MBG).

BACA JUGA:Prabowo Siapkan 500 Anggota Komcad untuk Bantu Pertahanan di IKN

"Kita membantu sosialisasi program makanan bergizi. Kita perlu sosialisasi, sosialisasi untuk memberikan awareness kepada masyarakat tentang betapa pentingnya program makanan bergizi untuk anak-anak kita," terang Budi pada wartawan usai rapat bersama Komisi I DPR, Rabu 11 September 2024.

Menurutnya, sosialisasi menjadi hal yang penting agar tidak ada kesenjangan antar masyarakat terkait Makan Bergizi Gratis, program unggulan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Ya, tentu ini sebagai sebuah program kan sangat bagus. Program makanan bergizi ini. Supaya tidak terjadi gap yang jauh dari sumber daya manusia Indonesia. Terutama untuk daerah-daerah tertinggal dan terluar Indonesia," lanjut Budi.

BACA JUGA:Jokowi Mulai Ngantor di IKN, Hari Ini Ajak Rapat TNI dan Polri, Besok Sidang Kabinet Terakhir

Budi menjelaskan bahwa penambahan anggaran itu merupakan keputusan dari Badan Anggaran (Banggar) DPR, sehingga Kemenkominfo mendapatkan tambahan dana. 

"Itu Banggar yang putusin. Banggar putusin, buat Kominfo ada tambahan Rp10 miliar," ujarnya.

Lanjutnya, Budi mengatakan bahwa sosialisasi tersebut diperlukan untuk meningkatkan kesadaran, partisipasi, dan pengawasan dari masyarakat, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Soal metodenya nanti kita lagi rancang bagaimana bentuk sosialisasi yang tepat dan efektif untuk masyarakat," ucap Budi Arie.

*) Mahasiswa Universitas Airlangga. Peserta Magang Reguler di Harian Disway 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: