Menanti Janji KPK Undang Kaesang soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Menanti Janji KPK Undang Kaesang soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Nawawi Pomolango selaku Ketua KPK pastikan Kaesang dan Bobby dipanggil untuk klarifikasi jet pribadi yang menjadi pembicaraan publik dalam beberapa waktu belakangan ini.-Ayu Novita-

HARIAN DISWAY - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah lama tidak muncul di hadapan awak media. 

Ketua umum PSI itu disorot publik atas dugaan gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi.

Isu tersebut  beberapa kali sempat menjadi trending topic di platform X. Warganet pun mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memanggil dan memeriksa Kaesang.

BACA JUGA:Menkominfo Tegaskan Tak Ada Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi yang Dipakai Kaesang dan Istrinya

BACA JUGA:Ini Kata Jokowi soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang

KPK berencana meminta klarifikasi kepada Kaesang mengenai hal itu. Ketua KPK Sementara Nawawi Pomalongo memastikan bakal mengundang Kaesang dan menantu menantu Jokowi, Bobby Nasution untuk klarifikasi penerimaan fasilitas jet pribadi.


KPK: Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution Bisa Klarifikasi Lewat Website KPK Soal Jet Pribadi-Tangkapan Layar/Instagram-

"Iya pasti, cuma apakah harus dipanggil duluan atau belakangan itu bisa dilihat nanti," kata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, dikutip Kamis, 12 September 2024.

Nawawi menyerahkan itu kepada tim Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM). Yakni untuk memproses laporan dari masyarakat.

BACA JUGA:Segini Biaya Sewa Jet Pribadi Gulfstream G650ER, Jakarta-Los Angeles Cuma 16 Jam

BACA JUGA:Kejagung Beberkan Aset Sandra Dewi yang Diduga sebagai Hasil Tindak Pidana Korupsi Timah: Ada Jet Pribadi

"Sampai saat ini masih terus dilakukan penelaahan," ucapnya

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto memastikan tidak ada intervensi maupun tekanan terhadap KPK dalam menangani laporan tersebut.

“Bahwa KPK berharap saudara K (Kaesang) ini melakukan klarifikasi sendiri itu dari awal sudah disampaikan oleh pimpinan atau pak AM (Alexander Marwata),” jelas Tessa kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: