Jokowi dan Prabowo Tinjau Progres IKN Bersama Pejabat Tinggi TNI-Polri

Jokowi dan Prabowo Tinjau Progres IKN Bersama Pejabat Tinggi TNI-Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh menterinya tidak membuat kebijakan ekstrem yang bisa membuat gejolak masa transisi pemerintahan.-Biro Setpres RI-

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja bersama di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur pada Kamis, 12 September 2024. Kunjungan itu merupakan bagian dari tinjauan progres pembangunan IKN serta pengarahan kepada pejabat tinggi TNI-Polri.

Selama kunjungan, Prabowo tampak akrab mendampingi Jokowi, menyimak dan mencatat dengan seksama setiap arahan yang disampaikan oleh Presiden.

Dengan pena dan catatan kecil di tangan, Prabowo mencatat poin-poin penting dari pengarahan Jokowi kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam pengarahan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya stabilitas negara dan profesionalisme dalam tata kelola serta manajemen birokrasi TNI-Polri.

BACA JUGA:Tahap Kalibrasi Usai, Menhub Pastikan Bandara IKN Telah Siap Digunakan Pesawat Kepresidenan

BACA JUGA:Jokowi Gelar Sidang Kabinet Terakhir di IKN Besok, Bahas Transisi Pemerintahan

"Negara kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh. Saya minta TNI dan Polri untuk menjaga betul stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan," ujar Jokowi.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan apresiasi atas pengarahan Jokowi, menyebut bahwa arahan tersebut akan mendukung kemajuan dan profesionalisme TNI.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja bersama di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur pada Kamis, 12 September 2024. -Biro Setpres RI-

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Presiden atas pengarahannya, sehingga TNI bisa lebih maju, modern, dan profesional," ucap Agus.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga menegaskan komitmen Polri untuk menindaklanjuti arahan presiden dengan memperbaiki pola pikir, kerja, dan budaya kerja.

BACA JUGA:Anggaran Otorita IKN Naik Fantastis, Dari Rp505 Miliar Menjadi Rp27,8 Triliun

BACA JUGA:Progress Bandara VVIP IKN Capai 74 Persen, Menhub Targetkan Selesai Desember 2024

"Kami siap meningkatkan kualitas, kapasitas, dan profesionalisme untuk menjaga stabilitas kedaulatan negara serta keamanan dalam negeri," tambah Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: