Wapres Ma’ruf Amin Gembira Dengan Capaian Kabinet Indonesia Maju: Kepuasan Masyarakat Tetap Tinggi

Wapres Ma’ruf  Amin Gembira Dengan Capaian Kabinet Indonesia Maju: Kepuasan Masyarakat Tetap Tinggi

Foto bersama selepas Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Negara IKN, Jumat, 13 September 2024-Kemhan RI/Tim Prabowo-

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ikut menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat, 13 September 2024. Dalam kesempatan itu Wapres berpesan.

Wapres memberikan apresiasi kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju yang dapat menjalankan tugas dan program dengan baik. “Saya kira sangat gembiralah, karena kerja sama kita bagus, hasil-hasil juga, yang dicapai juga maksimal," katanya.

"Kepercayaan masyarakat juga tetap tinggi, kepuasan masyarakat,” ucap Wapres Ma'ruf Amin yang disampaikannya dalam keterangan pers setelah memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Cetak Biru Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabuwu sudah Disiapkan

Dalam kesemptan itu, wapres juga tak lupa meminta kepada jajarannya untuk menyusun laporan mengenai pencapaian program-program pemerintah serta berbagai hal yang perlu diselesaikan ke depan. 


Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keterangan pers usai memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN).--Sekretariat Kabinet RI

Menurutnya, hal tersebut krusial untuk memastikan kelangsungan program-program pemerintahan saat ini. “Saya kira pesan saya ya buat laporan yang bagus, keberhasilan-keberhasilan kita, hal-hal yang masih bertindak (berjalan)," katanya.

"Dan kemudian juga kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru,” lanjutnya. Wapres mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto telah menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Luhut: Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

"Karena beliau juga bagian dari pemerintahan yang sekarang dan beliau juga akan melanjutkan. Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan. Beliau melanjutkan apa yang belum tercapai. Sehingga transisinya itu berjalan dengan baik," ujarnya.

Wapres memandang bahwa proses transisi pemerintahan pada 20 Oktober 2024 akan berjalan dengan baik. Karena sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju, Prabowo sangat mengetahui program-program yang tengah berjalan dan belum tercapai. 

“Hal-hal yang beliau (Prabowo, Red) sudah ikuti sekarang, apa yang belum tercapai, sehingga transisinya itu berjalan dengan baik,” lanjut Ketua Dewan Syuro PKB tersebut bernada optimistis terkait keberlangsungan pemerintahan ke dapan.

BACA JUGA: Jokowi Minta Maaf di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Titip 3 Hal Ini kepada Para Menteri

Sementara mengenai hal-hal penting lainnya yang harus diselesaikan oleh pemerintahan mendatang, wapres menyatakan bahwa semuanya sudah direncanakan. "Ya, saya kira hal-hal yang memang sudah semua direncanakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: