Kerasnya Liga 1: Dua Pelatih Jadi Dipecat, Ada Eks Juventus dan Real Madrid!

Kerasnya Liga 1: Dua Pelatih Jadi Dipecat, Ada Eks Juventus dan Real Madrid!

Dua pelatih sudah merasakan kerasnya Liga 1 2024/2025, yakni Juan Eduardo Esnaider (PSBS Biak) dan Hendri Susilo (Semen Padang) yang dipecat timnya saat liga memasuki pekan keempat.-Instagram @bolalobfootball-

HARIAN DISWAY - Dua pelatih menjadi korban kerasnya Liga 1 2024/2025. Mereka adalah Juan Eduardo Esnaider (PSBS Biak) dan Hendri Susilo (Semen Padang). Keduanya sudah dipecat meski liga baru memasuki pekan keempat.

Juan Eduardo Esnaider, mantan pemain Real Madrid dan Juventus, merasakan kerasnya persaingan di Liga 1 2024/2025. Esnaider menerima kenyataan pahit setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih PSBS Biak.

Bagi Juan Eduardo Esnaider, menangani PSBS Biak adalah pengalaman pertamanya melatih di Asia Tenggara. Ia diharapkan bisa membawa PSBS tampil bersinar di Liga 1.

Namun, perjalanan Esnaider bersama PSBS tak berjalan mulus. Timnya menelan tiga kekalahan beruntun dari Persib Bandung, PSM Makassar, dan PSIS Semarang di awal musim.

BACA JUGA:PSBS Biak vs PSM Makassar 1-2: Juku Eja ke Puncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Drama Menit Akhir, PSM Makassar Tundukkan PSBS Biak 2-1

Juan Eduardo Esnaider Gagal Bersinar di PSBS Biak


PSBS Biak resmi berpisah dengan Juan Eduardo Esnaider.-Instagram @psbsofficial-

Hasil buruk itu membuat manajemen PSBS akhirnya memutuskan kontrak Esnaider. Padahal, ia baru dilantik pada 24 Mei 2024. Usianya di kursi pelatih belum genap empat bulan.

Juan Eduardo Esnaider bukanlah orang asing di dunia sepak bola. Sebelum melatih PSBS Biak, ia pernah menangani klub Jepang, Renofa Yamaguchi. Namun kariernya di sana juga terbilang singkat.

Dari 23 laga, ia hanya mampu membawa timnya meraih 6 kemenangan, 7 kali imbang, dan 10 kekalahan. Bahkan, saat melatih Cordoba di Spanyol pada 2013, Esnaider hanya bertahan selama tiga bulan. Dengan catatan 2 kemenangan, 1 kali imbang, dan 6 kekalahan.

Meski demikian, manajemen PSBS tak menjelaskan secara detail alasan pemecatan Esnaider. Selain rangkaian hasil buruk di tiga laga tersebut.

BACA JUGA:PSBS Biak Juara Liga 2 2023/2024, Menang Agregat 6-0 Melawan Semen Padang

BACA JUGA:Final Liga 2: PSBS Biak Hajar Semen Padang 3-0, Selangkah Lagi Juara!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber