Fix! Gerindra Tunjuk Bahtiyar Rifai Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya

Fix! Gerindra Tunjuk Bahtiyar Rifai Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya

Ketua sementara DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (kiri) dan wakil ketua sementara DPRD Kota Surabaya Bahtiyar Rifai (kanan) saat rapat paripurna pelantikan 50 anggota DPRD Kota Surabaya untuk periode 2024-2029.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satu per satu kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mulai terisi. 

Kali ini giliran Partai Gerindra mengumumkan sosok yang mewakili partainya menjadi wakil ketua DPRD Kota Surabaya.

"DPP sudah memberikan keputusan. Jadi, Mas Bahtiyar Rifai yang melanjutkan status pimwan (pimpinan dewan, Red) sementara menjadi definitif," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso, Sabtu, 14 September 2024.

Lebih lanjut, ia percaya delapan legislator dari Gerindra bisa menjadi angin segar. Yakni mampu memberikan keberagaman inovasi dan kreativitas dalam penyampaian pendapat kepada Pemkot Surabaya.

BACA JUGA:Golkar Tunjuk Arif Fathoni Jadi Pimpinan DPRD Kota Surabaya

BACA JUGA:Gerindra Dapat Jatah Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya

"Lalu juga mewarnai dalam keaktifan maupun pergerakan penyerapan aspirasi dan mendengarkan suara masyarakat Surabaya," imbuh pria yang juga menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain, Bahtiyar Rifai mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan partai. Ia mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. 

"Dalam menjalankan tugas, saya tentu tidak sendiri. Kami punya 8 orang yang siap berkolaborasi mewujudkan program-program kerja kerakyatan dan memaksimalkan peran kedewanan," tandas Bahtiyar.

BACA JUGA:Alif Iman Waluyo, Caleg Millenial DPRD Kota Surabaya dari Partai Gerindra Didukung Penuh Orang Tua

BACA JUGA:Inilah 50 Anggota DPRD Kota Surabaya Terpilih Periode 2024-2029

Dengan ditunjuknya Bahtiyar Rifai sebagai wakil ketua DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029, itu berarti tinggal dua partai yang belum mengumumkan pimpinan definitifnya. Yakni dari PDI Perjuangan dan PKB.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra menjadi runner up dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Surabaya. Mereka berhasil memperoleh 8 kursi di Gedung Yos Sudarso (lokasi DPRD Kota Surabaya).

Gerindra hanya selisih tiga kursi dari sang pemenang, PDI Perjuangan yang berhasil mempertahankan posisinya sebagai juara bertahan dengan 11 kursi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: