Juve Pulangkan Chiellini, dari Lapangan ke Ruang Rapat

Juve Pulangkan Chiellini, dari Lapangan ke Ruang Rapat

Giorgio Chiellini saat mengunjungi stadion Juventus FC, ia akan jalani tugas manajerial di klub --Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY -  Giorgio Chiellini resmi menjabat sebagai Kepala Hubungan Kelembagaan Sepak Bola Juventus FC, mulai 16 September 2024.

Chiellini kembali ke "rumahnya" di Juventus, kali ini dalam peran manajerial yang fokus pada hubungan dengan lembaga sepak bola nasional dan internasional. Tugasnya mirip dengan mengelola entitas bisnis dalam perusahaan.

Pendekatan karier Chiellini berbeda dengan mantan pemain lain seperti Pavel Nedved, Zlatan Ibrahimovic, atau Paolo Maldini di klub mereka masing-masing.

Faktanya, Chiellini tidak pernah benar-benar meninggalkan Bianconeri. Hati, jiwa, dan nilai-nilainya tetap terhubung dengan klub, baik di dalam maupun di luar lapangan.

BACA JUGA:Thiago Motta Evaluasi Permainan Juventus Pasca Seri Lawan Empoli, Fokus ke Liga Champions!

BACA JUGA:Juventus vs Empoli 0-0, Thiago Motta Tetap Puas oleh Cleansheet

Ke depan, Chiellini akan melaporkan semua tugas dan tanggung jawabnya kepada CEO klub, Maurizio Scanavino.

Latar belakang akademisnya, dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis, melengkapi pengalamannya sebagai pemain, kapten, dan legenda Juventus.


Perpisahan Giorgio Chiellini-Juventus FC-Disway.id

Transisi dari lapangan ke ruang rapat dianggap sebagai langkah alami bagi legenda Italia ini.

Selama bermain di Amerika Serikat bersama Los Angeles FC, Chiellini mendapatkan banyak pengalaman berharga dalam manajemen klub, yang sangat berguna untuk mempersiapkan dirinya menghadapi babak baru ini.

BACA JUGA:Juventus Lepas Adrien Rabiot, MU Coba Nego Gaji!

BACA JUGA:Kerasnya Liga 1: Dua Pelatih Jadi Dipecat, Ada Eks Juventus dan Real Madrid!

Banyak pihak di Juventus memandang Chiellini sebagai sosok yang memiliki potensi seperti Karl-Heinz Rummenigge untuk klubnya, mampu mencapai kesuksesan di dalam dan di luar lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: