Penasaran dengan Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Seseorang, Bagaimana Cara Melihatnya Ya?

Penasaran dengan Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Seseorang, Bagaimana Cara Melihatnya Ya?

Ini alternatif buat Anda yang penasaran banget bagaimana sih cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan oleh seseorang dari Anda. Ada cara yang direkomendasikan ada juga cara yang tidak direkomendasikan. Simak yuk! --Unsplash

Cek Status WhatsApp (Stories)

BACA JUGA: Tanda WhatsApp Disadap, Salah Satunya Muncul Kode OTP Mencurigakan

Ada cara lain yang cukup efektif adalah dengan mengecek status WhatsApp. Meskipun last seen disembunyikan, Anda tetap bisa melihat kapan seseorang yang sedang ingin Anda ketahui statusnya itu terakhir kali mengunggah status di WhatsApp.
Inilah salah satu alternatif cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan oleh seseorang dari Anda dengan melihat WhatsApp stories yang dibagikannya. --Unsplash

Biasanya, orang yang aktif di WhatsApp akan mengunggah status berupa teks, foto, atau video di fitur Stories. Untuk mengeceknya, Anda tinggal buka tab 'Status' di WhatsApp. Syukur jika mereka tengah mengunggah status baru.

Nah, biasanya akan ada keterangan kapan status itu di-posting, misalnya "3 jam yang lalu." Dari sini, Anda bisa mendapatkan gambaran yang tepat kapan orang tersebut terakhir aktif. Meskipun tidak seakurat last seen, cara ini cukup membantu lho.

Aplikasi Pihak Ketiga (Tidak Direkomendasikan)

BACA JUGA: Cara Menggunakan Chat Lock WhatsApp untuk Menjaga Keamanan Percakapan

Di luar sana, mungkin Anda pernah mendengar aplikasi pihak ketiga yang mengklaim bisa melacak last seen meskipun disembunyikan. Tapi hati-hati, menggunakan aplikasi semacam ini sangat tidak direkomendasikan.
Ini alternatif cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi yang satu ini tidak direkomendasikan ya. --Unsplash
Ini alternatif cara melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi yang satu ini tidak direkomendasikan ya. --Unsplash

Selain melanggar privasi, aplikasi pihak ketiga sering kali meminta akses data pribadi yang bisa saja digunakan untuk tujuan yang tidak baik. Tidak hanya itu, menggunakan aplikasi semacam ini juga melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp.

Risiko terbesarnya adalah akun WhatsApp Anda bisa diblokir. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan aplikasi seperti ini. Lebih baik menggunakan cara-cara yang sah dan tidak berisiko. Pada akhirnya, WhatsApp menyediakan fitur menyembunyikan last seen.

BACA JUGA: Ingin Lebih Nyaman dan Punya Privasi? Ini Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Jelas itu untuk menjaga privasi penggunanya, dan itu adalah hak setiap orang. Memang, kadang rasa penasaran muncul ketika kita tidak bisa melihat aktivitas seseorang di aplikasi, tapi lebih baik kita menghormati privasi mereka.

Cara-cara yang telah disebutkan di atas bisa membantu Anda mendapatkan gambaran kapan mereka terakhir aktif, meskipun tidak ada cara yang benar-benar bisa mengungkap last seen yang disembunyikan.

Yang paling penting, jangan sampai rasa penasaran itu membuat kita melanggar privasi orang lain atau menggunakan cara-cara yang tidak etis. Di era digital ini, menjaga privasi dan menghormati batasan orang lain adalah kunci penting.

BACA JUGA: Cara Intip Story Whatsapp Tanpa Ketahuan Pakai 6 Cara Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber