Inilah 5 Kasus Bunuh Diri di Indonesia Sepanjang 2023 - 2024

Inilah 5 Kasus Bunuh Diri di Indonesia Sepanjang 2023 - 2024

Jangan Sampai Kasus Bunuh Diri terjadi lagi, kasus Mahasiswi UC harus menjadi pelajaran untuk kita semua.-Johanes Gwyne Alvanz-

Sebetulnya pihak Kelompok Pengumutan Perhitungan Suara (KPPS) sudah mengizinkan dokumentasi. Hanya saja, karena miskomunikasi KM melarangnya. Lantaran kesal beberapa orang itu menghina fisik KM. Alasan itulah yang membuat KM akhirnya mengakhiri hidupnya.

BACA JUGA:Di-bully Sejak Penghitungan Suara Dimulai, Pengawas TPS Bunuh Diri

Kasus Bunuh Diri Mahasiswa UB

Lantaran terlalu besar tekanan perkuliahan Mahasiswa UB memutuskan untuk terjun dari Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), 14 Desember 2023. Dalam surat terakhir korban dituliskan bahwa ia merasa penat dengan tekanan pada dirinya.

Tekanan-tekanan tersebut membuat dirinya mengakhiri hidup. Meski begitu pada surat terakhir dalam unggahan Twitter (sekarang X) ia menuliskan pesan bahwa jika merasa berat komunikasikan saja. Dengan siapapun yang dipercaya, ironi yang menyedihkan.

BACA JUGA:Beredar Surat Wasiat yang Diduga Ditulis oleh Mahasiswa UB yang Bunuh Diri

Kasus Bunuh Diri Mahasiswi FKH Unair

Asmara seringkali membuat orang jadi kusut. Sama seperti CA, 21, yang akhirnya harus merenggang nyawa karena cinta pada 5 November 2023. Mahasiswi Unair itu tak kuasa menahan rasa sakit dari tekanan itu.

Surat terakhir yang CA tinggalkan berisi kekaguman dirinya terhadap sahabatnya. CA menyebut sahabatnya sebagai pribadi yang kuat dan pemberani. CA juga menganggap bahwa sahabatnya adalah teman paling terbaik yang pernah ia kenal.

BACA JUGA:Caroline Angelica Mahasiswi Cerdas, IPK 3,8 dan Jadi Asisten Dosen. Sekarang Sedang Jalani Koas

BACA JUGA:Dalam Surat Wasiatnya, Caroline Angelica sebut Teman Baiknya Kuat dan Pemberani

Beberapa kasus bunuh diri ini bisa kita resapi dan renungkan. Bahwa siapa saja bisa memiliki kecenderungan untuk mengakhiri hidupnya. Sebagai teman, sahabat, dan keluarga sudah sepatutnya kita lebih sadar dengan kecenderungan itu. Lalu berusaha menjadi pendengar dan penjaga bagi orang-orang yang hampir menyerah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: