Beber Rencana Anies Baswedan, Tom Lembong Isyaratkan untuk Bermanuver ke Partai Politik Lain

Beber Rencana Anies Baswedan, Tom Lembong Isyaratkan untuk Bermanuver ke Partai Politik Lain

Tom Lembong percaya bahwa peran politik Anies dalam gerakan perubahan akan didukung oleh banyak lapisan masyarakat di Indonesia. --Instagram @tomlembong

HARIAN DISWAY - Tom Lembong selaku Co-Kapten TimNas AMIN segera membeberkan rencana Anies Baswedan dalam waktu dekat ini. Salah satunya mengisyaratkan kepada Anies sendiri untuk tetap mempertahankan panggung politiknya. 

Tom optimistis bahwa banyak sekali opsi untuk keberlanjutan kiprah politik Anies di Indonesia, Kemungkinan Anies untuk mendirikan parpol sangat besar. "Apakah Pak Anies akan mendirikan partai politik baru ?," ujar Tom.

Ia mengunggah pernyataan itu di aplikasi X @tomlembong, pada 16 September 2024. Mendapatkan informasi tersebut, Tom membeberkan bahwa Anies bisa jadi mendirikan ormas dan pimpinan gerakan. "Keduanya sama-sama baiknya," kata Tom.

BACA JUGA: Instagram Hapus Fitur Arsip Cerita, Ada Langkah Mudah dengan Memanfaatkan Layanan Google Drive

Banyaknya basis pendukung Anies, Tom percaya bahwa peran politik Anies dalam gerakan perubahan akan didukung oleh banyak lapisan masyarakat di Indonesia. Meskipun gagal Pilgub Jakarta, Anies tetap memiliki banyak pendukung di Jakarta.

Kegagalannya dalam pilgub membuahkan semangat untuk berkiprah lagi di politik. Malah dengan popularitas Anies yang masih sangat tinggi itu akan memberikan angin segar yang berpotensi bermanuver ke parpol dengan gerakan perubahan.

Maka, saat ini adalah momen terbaik bagi Anies dalam melanjutkan kiprah politiknya. "Tapi itu yang sedang kita pelajari dan kita analisa, Langkah-langkah ke depannya seperti apa. Sebaiknya kita melangkah berhati-hati," katanya.

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Kolaborasi dengan Gojek, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Tapi tentunya harus harus konkret dan harus kembali lagi membawa perubahan karena kondisi yang ada sekarang tidak baik," ujar Tom pada saluran siniar atau podcast di kanal YouTube Podcast Pedjuang!, pada 18 September 2024.

Untuk itu, Tom memiliki cara tersendiri dalam mempelajari dan menganalisa langkah ke depan pada penerapan gerakan perubahan Anies. Ia juga berbica terkait gerakan perubahan yang seharusnya memang dilakukan.

Karena kondisi di berbagai aspek di Indonesia sekarang tidak stabil. "Karena kondisi yang ada sekarang tidak baik, jadi memang perlu perubahan. Kalau memang misalnya kondisi baik, kita tidak mau membawa perubahan," katanya.

BACA JUGA: Eri-Armuji Bakal Pisah Sapa Warga di Hari Pertama Kampanye

"Kita mau melanjutkan atau bahkan memperdalam kondisi yang baik. Tapi kondisi sekarang tidak baik, apakah itu ekonomi apakah itu politik, jadi memang perlu perubahan," kata Tom. Namun, kondisi sekarang tidak baik.

Tom menyuarakan saran terkait gerakan perubahan Anies yang digadang-gadang mengubah Indonesia menjadi jauh lebih baik. Harapannya ketika Anies bermanuver di politik, maka semakin banyak aspek terdongkrak atas gerakan perubahan Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: