AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

Barcelona harus takluk 2-1 dari AS Monaco pada pertandingan perdana Liga Champions 2024/2025, Jumat, 20 September 2024--Reuters

HARIAN DISWAY - Barcelona secara mengejutkan harus takluk dari AS Monaco pada pertandingan perdana Liga Champions 2024/2025. 

Bermain di kandang Monaco, Stadion Louis II, pada Jumat, 20 September 2024 WIB, tim berjuluk Blaugrana itu kalah dengan skor tipis 2-1. 

Kekalahan ini semakin diperparah oleh kartu merah yang diterima Eric Garcia, membuat Barcelona harus berjuang dengan 10 pemain melawan tim asuhan Adi Hutter.

AS Monaco mencetak dua gol lewat Maghnes Akliouche pada menit ke-16 dan George Ilenikhena di menit ke-71. Meski Lamine Yamal sempat menyamakan kedudukan untuk Barcelona di menit ke-28, namun mereka gagal membalikkan keadaan. 

BACA JUGA:Barcelona FC: Cedera Dani Olmo Ternyata Lebih Parah dari Perkiraan

BACA JUGA:Girona vs Barcelona 1-4: El Barca Menjauh di Puncak Klasemen


Lamine Yamal ketika berusaha merebut bola dari pemain AS Monaco, Vanderson, Jumat, 20 September 2024--Reuters

Akibatnya, Barcelona kini harus bertengger di peringkat ke-23 klasemen sementara league phase, sementara Monaco berada di peringkat 14.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengakui kekalahan timnya dan memuji permainan AS Monaco yang berani menyerang. 

“Kenyataannya adalah Monaco memang pantas menang, mereka bermain sangat baik. Kami kalah, tetapi kami akan terus melangkah untuk bangkit,” ungkapnya. 

“Saya sangat bangga dengan tim ini, tetapi kami harus menerima kekalahan. Mereka menang dengan adil. Masih ada banyak pertandingan lain. Pemain-pemain yang absen akan segera kembali dan kami akan menjadi lebih kuat.” Ujar Flick menyoroti permainan El Barca yang harus bermain dengan 10 orang dan badai cedera yang menimpa timnya.

BACA JUGA:Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

BACA JUGA:Barcelona Bidik Gelandang Baru, Kimmich Jadi Target Utama di Bursa Transfer 2025

Jalannya Pertandingan AS Monaco vs Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: relevo