Kampanye Hari Pertama: Khofifah ke Jombang dan Surabaya, Risma dan Luluk ke Mana?

Kampanye Hari Pertama: Khofifah ke Jombang dan Surabaya, Risma dan Luluk ke Mana?

Tiga paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah saat mengikuti deklarasi kampanye damai di pelataran Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa, 24 September 2024.-Boy Slamet/Harian Disway -

BACA JUGA:Hanura Mulai Bergerak Menangkan Risma-Gus Hans

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

Tetapi, Risma juga punya komitmen yang sama untuk menjalankan kampanye damai dengan kejujuran dan integritas yang tinggi. 

Mereka juga akan menjalankan proses pemilu yang transparan. Risma percaya, usaha dan niat baik akan membawa perubahan positif bagi Jawa Timur.

"Karena hal itulah akan hadir pemimpin Jawa Timur yang melanjutkan semua perjuangan para pendiri bangsa dan para pahlawan," kata Risma.


ILUSTRASI isu strategis di pilgub Jatim 2024.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Ya, ketiga paslon telah mendeklarasikan kampanye damai bersama KPU Jatim di Tugu Pahlawan, kemarin.

BACA JUGA:Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr Soetomo

BACA JUGA:Luluk-Lukman Tunjuk Fauzan Fuadi Jadi Ketua Tim Pemenangan, Khofifah-Emil Pilih Boedi

“Deklarasi ini merupakan komitmen untuk bersama-sama menjaga jalannya pemilu. Dilakukan tepat sehari sebelum masa kampanye ini dilaksanakan. Kami ingin pemilu kali ini kita senang bareng,” kata Ketua KPU Jatim Aan Kunaifi di kompleks Tugu Pahlawan.

KPU Jatim ingin kampanye 2024 ini aman, damai dan kondusif. Karena itu, deklarasi damai ini merupakan momen terpenting dalam memulai kampanye sehat. Tanpa ujaran kebencian antar paslon maupun masing-masing relawan pendukung.

“Pesta di sini bukan dalam artian menghamburkan uang ya. Artinya, pesta demokrasi adalah suasana kebahagiaan yang harus tercipta dalam setiap tahapan Pilgub 2024. Ayo ciptakan kampanye kondusif. Berbeda pilihan merupakan suatu hal yang wajar,” katanya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: