Konjen Tiongkok Berharap Persahabatan Tiongkok-Indonesia untuk Selamanya

Konjen Tiongkok Berharap Persahabatan Tiongkok-Indonesia untuk Selamanya

Konjen Tiongkok di Surabaya Xu Yong bersama para tokoh berfoto bersama saat peringatah Hari Kemerdekaa Tiongkok di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat malam, 27 september 2024.-Dokumentasi Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Surabaya Xu Yong berharap persahabatan Indonesia-Tiongkok bisa dipertahankan sampai kapan pun. Hal itu disampaikan Xu Yong pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RRT di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat malam, 27 September 2024 di Surabaya. 

"Konjen Tiongkok siap bekerja sama dengan siapa saja untuk membangun komunitas senasib Indonesia dan Tiongkok," ujar Xu Yong. Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RRT seharusnya 

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Dewa United 0-0, Paul Munster: Setidaknya Enggak Kalah!

BACA JUGA:Persebaya vs Dewa United Berakhir 0-0, Gol Flavio Silva Dianulir di Menit Akhir

Seremoni itu dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Antara lain Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia,  dan Founder Harian Disway Dahlan Iskan. 

Sejumlah pengusaha besar di Surabaya juga hadir, antara lain Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus, CEO PT Kapal Api Global Soedomo Mergonoto, Direktur Utama PT HWT Heru Budi Hartono, dan CEO SPS Corporate Dermawan Suparsono.

BACA JUGA:Produk CRRC Qingdao Sifang Pikat Pengunjung Pameran di Jerman

BACA JUGA:Maggie Smith, Aktris Legendaris Pemeran Professor McGonagall dalam Harry Potter, Meninggal Dunia

Menurut Xu Yong, Tiongkok saat ini menjadi mitra dagang lebih dari 150 negara di dunia. Komitmen Tiongkok sangat jelas yakni mendukung modernisasi, saling menguntungkan, keterbukaan, ramah lingkungan. "Saat ini kami memiliki tanggung jawab baru dan dorongan baru untuk membentuk komunitas senasib manusia dengan lima prinsip hidup berdampingan secara damai," kata Xu Yong.

Kerja sama Tiongkok dan Indonesia, kata Xu Yong, mempertahankan kinerja tingkat tinggi. Hadirnya kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu contoh konkret hubungan timbal balik Indonesia dan Tiongkok. "Kereta cepat Jakarta-Bandung selesai dengan kualitas dan standar tinggi," jelss Xu Yong dalam bahasa Mandarin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: