Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi

Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi

Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi. My Chemical Romance, band rock yang memiliki deretan hit yang menyayat hati.-@mychemicalromance-Instagram

HARIAN DISWAY - My Chemical Romance. Band rock yang dibentuk di New Jersey, AS, itu memulai debutnya pada tahun 2002. Karya-karya mereka selalu mendapat respons positif dari kalangan penggemarnya.

Ironisnya, band itu terbentuk karena tragedi. Gerard Way memulai My Chemical Romance (MCR) sebagai respons langsung setelah menyaksikan peristiwa serangan 11 September di New York. Kejadian tragis tersebut memotivasinya untuk menciptakan sesuatu yang bermakna melalui musik.

Kebanyakan lagu MCR menceritakan tentang kehilangan, kematian, dan rasa sakit yang begitu dalam. Namun, lagu-lagu tersebut meledak dan menjadi populer di seluruh dunia.

BACA JUGA:Makna Lagu She Knows Milik J Cole yang Diduga Sindir P Diddy, Sebut Aaliyah dan Michael Jackson

Berikut adalah beberapa lagu MCR yang berkisah tentang tragedi.


Deretan Lagu Hit My Chemical Romance, Dari Tragedi jadi Melodi. My Chemical Romance dibentuk setelah tragedi kelam 11 September di AS.-@mychemicalromance-Instagram

1. Welcome to The Black Parade

Lagu itu merupakan single pertama dari album The Black Parade. Dalam sebuah wawancara dengan MTV, Gerard Way yang juga vokalis utama, menjelaskan bahwa lagu itu bercerita tentang seorang pasien yang meninggal dalam usia muda karena kanker.

Kematian datang melalui kenangan terkuat seseorang. Dan kenangan pasien tersebut adalah parade gelap yang dia tonton bersama ayahnya, yang menjadi alasan penamaan album itu.

BACA JUGA:Sah! Emily Armstrong jadi Vokalis Linkin Park, Siap Rilis Album Baru

2. Helena

Lagu Helena didedikasikan untuk mendiang nenek Gerard Way, Elena Lee Rush. Semasa hidup, Elena mengajari Gerard cara menggambar, melukis, dan bernyanyi. Dia pula yang memberinya mobil pertama.

Lagu itu mengisahkan tentang seorang pria yang sedang bersama seorang wanita bernama Helena. Mereka mengalami kecelakaan mobil. Pria itu berpikir Helena meninggal, padahal tidak. 

Pria itu kemudian dikirim ke neraka dan lagu itu menggambarkan kesedihannya atas "kematian" Helena. Dia berharap bisa bertemu lagi dengannya untuk mengucapkan perpisahan terakhir dengan kata-kata, "So long and goodnight."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: my chemical romance