Para Bintang Downton Abbey Beri Penghormatan untuk Dame Maggie Smith

Para Bintang Downton Abbey Beri Penghormatan untuk Dame Maggie Smith

Maggie Smith dalam film Downton Abbey.-Nick Briggs / Carnival Films for Masterpiece/PBS / Courtesy Everett Collection-people.com

HARIAN DISWAY - Dunia perfilman dan teater tengah berduka setelah aktris legendaris Dame Maggie Smith meninggal dunia pada usia 89 tahun.

Putra-putranya, Toby Stephens dan Chris Larkin, mengonfirmasi bahwa Smith meninggal dengan tenang di rumah sakit pada Jumat, 27 September.

Keluarga besar Downton Abbeyfilm yang dibintangi Smith, memberikan penghormatan kepada aktris yang dikenal karena perannya sebagai Violet Crawley, Dowager Countess of Grantham, dalam serial tersebut.

BACA JUGA:Maggie Smith, Aktris Legendaris Pemeran Professor McGonagall dalam Harry Potter, Meninggal Dunia


Para Bintang Downton Abbey Beri Penghormatan untuk Dame Maggie Smith. Dari kiri: Elizabeth McGovern, Hugh Bonneville, Maggie Smith, Michelle Dockery saat berperan dalam serial Downton Abbey.-Nick Briggs/Carnival Films for Masterpiece/PBS /Courtesy Everett Collection-people.com

Michelle Dockery, yang memerankan Lady Mary Crawley, menyatakan, "Tidak ada yang seperti Maggie. Saya merasa sangat beruntung bisa mengenal sosok yang begitu luar biasa. Dia akan sangat dirindukan."

Hugh Bonneville, yang berperan sebagai putranya, Robert Crawley, Earl of Grantham, juga memberikan pernyataan, “Siapa pun yang pernah berakting bersamanya pasti tahu betapa tajam pengamatan, kecerdasan, dan bakat luar biasanya. Dia adalah legenda sejati dari generasinya. Saya turut berduka cita.”

Aktor Paul Giamatti juga mengungkapkan rasa kehilangannya, "Dia adalah seorang jenius. Sangat menyenangkan ketika berada di dekatnya. Merupakan kebanggaan bisa beradu akting bersamanya. Smith pernah memperlakukan anak saya yang berusia 12 tahun dengan sangat baik. Saya tidak akan pernah lupa momen itu."

BACA JUGA:Wieteke van Dort Meninggal Dunia: Penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng, Artis Belanda Kelahiran RKZ Surabaya


Para Bintang Downton Abbey Beri Penghormatan untuk Dame Maggie Smith. Maggie Smith ketika berperan dalam Downton Abbey.-Carnival Films for Masterpiece/PBS / Courtesy: Everett Collection-people.com

Akun Instagram resmi Downton Abbey turut membagikan penghormatan dengan menyebut Smith sebagai "ikon sejati Inggris". Dan Stevens, yang memerankan Matthew Crawley, berbagi foto Smith di Instagram Stories-nya. Ia menulis, "(Maggie Smith) salah satu yang terbaik. Beristirahatlah dalam damai."

Smith tampil di Downton Abbey selama enam musim. Yakni sejak 2010 hingga serial tersebut berakhir pada 2015, serta dalam dua film spin-off pada 2019 dan 2022.

Dia dinominasikan lima kali di ajang Emmy Awards untuk kategori aktris pendukung terbaik, dan memenangkan penghargaan tersebut pada 2011, 2012, dan 2016.

BACA JUGA:Istri Anggi Pratama Influencer Indonesia Stevie Agnecya Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com