Emil Audero Mulyadi 'Salaman' dengan Erick Thohir dan Pasang Bendera Indonesia di IG, Jadi Dinaturalisasi?

Emil Audero Mulyadi 'Salaman' dengan Erick Thohir dan Pasang Bendera Indonesia di IG, Jadi Dinaturalisasi?

Ketus PSSI, Erick Thohir (kiri), bersalaman dengan Erick Thohir pada pertengahan April 2024-Instagram @erickthohir-

Spekulasi mengenai naturalisasi Emil Audero semakin menguat setelah ia terlihat akrab dengan Erick Thohir. Foto 'salaman' mereka berdua pun viral di media sosial.

Foto tersebut diunggah oleh Erick Thohir di Instagram pribadinya pada pertengahan April 2024. "Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan," tuli Erick Thohir.

"Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir, dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan. Forza Inter," sambungnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kebut Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Kapan Debut?

Ya, Emil Audero masa depan Emil bersama Timnas. Ditambah lagi, tindakan Emil memasang bendera merah putih di bio Instagram pribadinya semakin memperkuat dugaan bahwa proses naturalisasinya akan segera dikebut. 

Langkah itu tentu saja disambut positif oleh para penggemar sepak bola Indonesia. Banyak yang sudah tidak sabar melihat kiper bertinggi badan 192 cm itu mengenakan seragam Garuda di dada.

Emil Audero dianggap sebagai sosok ideal yang bisa memperkuat lini belakang Indonesia dengan pengalaman dan kualitasnya yang sudah teruji di liga-liga top Eropa. 

Musim lalu saja Emil Audero berhasil membawa Inter Milan meraih Scudetto dan Italia Supercup. Namun, di musim 2024/2025 tak diperpanjang oleh Nerazzurri (sebutan Inter Milan).

BACA JUGA:Ribut-Ribut Naturalisasi Timnas, Erick Thohir: Jangan Dibedakan Lagi!

Persaingan Emil Audero dengan Maarten Paes


Emil Audero Mulyadi saat membela Inter Milan dan bermain di Liga Champions.--

Jika proses naturalisasi benar-benar terjadi, Emil Audero akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat berharga bagi Timnas Indonesia, terutama di posisi penjaga gawang.

Pengalamannya bermain di Liga Italia, salah satu liga terbaik di dunia, membuat Emil Audero memiliki ketenangan dan keahlian yang sangat dibutuhkan di lini belakang Timnas Indonesia.

Saat ini, posisi kiper di Timnas memang sedang menjadi sorotan. Meski beberapa nama seperti Maarten Paes dan Ernando Ari, kehadiran Emil Audero bisa menambah persaingan di pos penjaga gawang. 

Maarten Paes sendiri sudah mencatatkan penampilan apik bersama Timnas Indonesia di laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia mencatatkan satu kali clean sheet, kala Indonesia menahan Australia 0-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber