Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

Eminem, dikenal dengan lirik tajamnya, kembali menjadi perbincangan setelah menyindir P. Diddy dalam lagu-lagunya yang kontroversial.--Instagram @eminem

HARIAN DISWAY – Nama Sean 'P Diddy' Combs kembali menjadi sorotan publik setelah penangkapannya atas tuduhan kejahatan seksual dan perdagangan manusia. Sebelum penangkapan ini, rapper Eminem ternyata sudah menyindir P Diddy melalui lirik tajam dalam lagu "Fuel" dari album The Death of Slim Shady (Coup de Grace) yang dirilis pada Juli 2024.

Lirik kontroversial tersebut diduga merujuk langsung pada Diddy, memicu spekulasi di kalangan penggemar dan menambah panasnya isu keterlibatan Diddy dalam kasus besar ini.

Nama P Diddy atau Sean Combs mencuri perhatian publik terkait kasus kejahatan seksual dan kekerasan. Kasus ini sudah lama dianggap sebagai "rahasia umum" di kalangan selebriti.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak fakta baru terungkap mengenai kasus P Diddy yang sedang viral. Banyak orang mulai menghubungkan kasus ini dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh sejumlah musisi, salah satunya Eminem.

BACA JUGA:10 Selebriti yang Ingatkan Kelakuan P Diddy: Tupac, 50 Cent, hingga Kanye West!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Lonely Justin Bieber Diduga Curhat Dilecehkan P Diddy

Para penggemar pun mulai memperhatikan lirik-lirik yang diduga menyindir Diddy.

Sindiran Eminem Lewat Lagu Fuel

Sebelum P Diddy ditangkap, Eminem sudah lebih dulu menyindirnya dalam beberapa lagu. Sebelum Diddy ditangkap pada 16 September 2024, Eminem menyinggungnya dalam lagu "Fuel".

Lagu "Fuel" dari album The Death of Slim Shady (Coup de Grace) yang dirilis pada Juli 2024 tengah viral di media sosial. Banyak orang percaya bahwa lagu ini adalah sindiran untuk P Diddy.

Bagian dari lagu yang viral adalah sebagai berikut:

"I'm like a R-A-P-E-R (yeah), Got so many S-As (S-As), S-As (huh), Wait, he didn't just spell the word 'Rapper' and leave out a P, did he? (Yep)."

Banyak netizen berpendapat bahwa Eminem mengubah kata "essay" menjadi "SA," yang sering diartikan sebagai singkatan dari kekerasan seksual (sexual assault).

Selain itu, ketika kata "rapper" dieja tanpa huruf P, menjadi "raper," artinya bisa merujuk pada pemerkosa.

Frasa "P, did he?" juga terdengar mirip dengan "P. Diddy," yang memperkuat spekulasi di kalangan netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber