Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

Cara Eminem Sindir P Diddy Lewat Lagu 'Fuel' dan 'Killshot', Bahas Pembunuhan Tupac dan Biggie

Eminem, dikenal dengan lirik tajamnya, kembali menjadi perbincangan setelah menyindir P. Diddy dalam lagu-lagunya yang kontroversial.--Instagram @eminem

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan She Knows Milik J Cole yang Diduga Mengungkap Kejahatan P Diddy

BACA JUGA:P Diddy Bunuh Tupac Shakur? Ini Isyarat yang Ditebar sang Rapper Sebelum Tewas

Eminem juga menyebut mendiang Notorious B.I.G. dan Tupac Shakur, serta menyinggung P Diddy yang kerap dirumorkan terlibat dalam pembunuhan Tupac pada tahun 1996. Dalam lagunya, Eminem mengatakan:

"R.I.P., rest in peace, Biggie, And Pac, both of y'all should be living (yep), But I ain't tryna beef with him (nope) 'Cause he might put a hit on me like 'Keefe D, get him'."

Artinya:

"R.I.P., istirahat dengan tenang, Biggie, dan Pac, kalian berdua seharusnya masih hidup (iya), tapi aku tidak mau berkonflik dengannya (tidak), karena dia mungkin akan menyuruh orang membunuhku seperti 'Keefe D, tangkap dia'."

Pernyataan ini mengindikasikan bahwa Eminem percaya P Diddy mungkin terlibat dalam kematian Tupac Shakur, sebuah rumor yang telah lama beredar di dunia musik.

Eminem Singgung P Diddy Sebagai Pembunuh Tupac lewat Lagu Killshot

Selain lagu "Fuel," jauh sebelum kasus ini viral, Eminem telah lebih dulu menyindir P Diddy lewat lagu "Killshot." Lagu yang dirilis pada 2018 ini adalah diss track untuk Machine Gun Kelly (MGK), tetapi juga berisi sindiran terhadap P Diddy.

Dalam lirik "But Kells, the day you put out a hit's the day Diddy admits that he put the hit out that got Pac killed, ah,"

Eminem menyiratkan bahwa jika MGK berhasil merilis lagu hit, maka P Diddy akan mengakui keterlibatannya dalam pembunuhan Tupac.

BACA JUGA:Dugaan Justin Bieber Dilecehkan P Diddy Menguat, Gara-Gara Usher?

BACA JUGA:Makna Lagu She Knows Milik J Cole yang Diduga Sindir P Diddy, Sebut Aaliyah dan Michael Jackson

Eminem seolah menyatakan bahwa MGK tidak akan pernah merilis lagu hit. Dengan kata lain, selama MGK tidak memiliki lagu hit, P Diddy juga tidak akan mengakui keterlibatannya dalam kematian Tupac.

Hubungan antara Eminem dan P Diddy memang tidak harmonis selama bertahun-tahun. Eminem kerap melontarkan sindiran dan kritik terhadap Diddy melalui lagu-lagunya, menunjukkan hubungan mereka yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber