Leedon Hotel Surabaya Rayakan Hari Batik Nasional: Dari Fashion Show hingga Membatik dengan Sentuhan Modern

Leedon Hotel Surabaya Rayakan Hari Batik Nasional: Dari Fashion Show hingga Membatik dengan Sentuhan Modern

Foto bersama oleh owner leedon hotel surabaya, berserta keluarganya dengan penguruh KCBI, ketua IKSI, camat dan kepla desa Kecamatan Genteng pada acara Batik Day yang bertempat di Leedon Hotel and Suites Surabaya pada Selasa, 1 Oktober 2024-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

HARIAN DISWAY - Leedon Hotel and Suites Surabaya merayakan Hari Batik Nasional  dengan serangakain acara yang sudah digeber sejak Kamis, 19 September 2024 hingga 30 September 2024.

Salah satunya yakni dengan kegiatan membatik bersama.

Disediakan di area lobi, kesempatan membatik itu bisa diikuti oleh siapa saja. Seperti para tamu hotel bahkan sampai staf.

Puncaknya, peringatan digelar pada Selasa, 1 Oktober 2024, sehari sebelum Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

Diselenggarakan di lantai 19 hotel dengan view Kota Surabaya dan Jembatan Suramadu yang menawan di kejauhan, acara dimulai pada pukul 11.30 WIB.

 Kudapan kecil disediakan bagi para tamu saat menunggu pembukaan acara. Sembari dihibur oleh band yang melantunkan lagu-lagu terkini.

Dekorasi yang berhiaskan kain batik dan juga pameran pakaian batik juga mendukung tema acara ini. Dibuka dengan welcome agenda yang menampilkan dokumentasi rangkaian acara.

Cuplikan-cuplikan terkait kegiatan membatik yang telah dilaksanakan sebelumnya itu memberikan gambaran betapa maraknya sambutan masyarakat dengan Hari Batik Nasional.

Semua yang hadir diajak untuk makin mencintai batik. 

Windrawati Wirowo selaku ketua dari Komunitas Cinta Berkain Indoensia (KCBI) Cabang Surabaya, juga turut memberikan sambutan.

“Kami merasa sangat terhormat dapat diundang dalam acara ini. Komunitas kami menggunakan kain nusantara yang salah satunya adalah batik. Kami berharap dengan adanya acara ini bisa menambah rasa bangga dan kelestarian batik agar tidak mudah di klaim oleh negara lain,” ungkapnya.


Ketua Komunitas Cinta Berkain Indonesia cabang Surabaya Windrawati Wiworo saat memberikan sambutan pada acara Batik Day di Leeden Hotel, Surabaya. Pada Selasa, 1 Oktober 2024-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Prita Eksima Ningrum selaku founder dari Ibu Semangat Indonesia Kuat (ISIK) berharap semua wanita di Indonesia bisa membatik dari langkah kecil seperti pada acara ini.

“Saya sangat bangga menggunakan batik, role model saya dalam melestarikan batik adalah mama saya dan juga ayah saya,” sambutan terakhir yang diberikan oleh Inggrid selaku anak dari Owner Leedon Hotel and Suites Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: