RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua Nyaman di Papan Atas

RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua Nyaman di Papan Atas

RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua nyaman di papan atas. -Ronny Hartman-AFP


RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua nyaman di papan atas. Foto: Michele di Gregorio menghentikan bola di luar kotak penalti, berbuah kartu merah untuk Juventus.-Ronny Hartman-AFP

Di awal babak pertama,baik RB Leipzig dan Juventus sama-sama bermain dengan hati-hati. Keduanya masih meraba celah pertahanan lawan.

Namun, dalam sekejap pertandingan berubah intens, dan Juventus harus menarik dua pemain karena cedera. Yakni Gleison Bremer pada menit ketujuh. Dan Nico Gonzales lima menit kemudian.

Pada menit ke-30, Juventus melakukan serangan tajam menuju ke pertahanan tuan rumah. Namun kiper tuan rumah Peter Gulacsi berhasil menepis tendangan keras dari Dusan Vlahovic.

Setelah itu bola muntah yang ditepis oleh Vlahovic pun diambil oleh pemain Leipzig. Mereka melakukan serangan balik cepat.

BACA JUGA:Wojciech Szczesny Gabung Barcelona, Juventus Hemat 34 Miliar

BACA JUGA:Galatasaray Tak Lepas Victor Osimhen Meski Juventus Tertarik

Lois Openda membuka ruang dari sayap kiri sisi serang Leipzig, lalu mengirim umpan menyilang yang luar biasa mewah ke Benjamin Sesko. Sesko menyambar umpan tersebut dan menjadi gol. RB Leipzig 1-0 Juventus.


RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua nyaman di papan atas. Foto: Benjamin Sesko dan Xavi Simons merayakan gol pertama Leipzig. -Ronny Hartman-AFP

Di awal babak yang kedua, tepatnya pada menit ke-50, Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat Dusan Vlaholic. Ia memanfaatkan umpan dari Andrea Cambiaso.

Tidak lama berselang itu malam petaka menghampiri Juventus. Kiper mereka, Michele di Gregorio, terkena kartu merah gara-gara menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Thiago Motta terpaksa menarik keluar Kenan Yildiz demi memasukkan kiper kedua, Mattia Perin.

BACA JUGA:Juventus Raih 3 Hasil Seri Beruntun, Thiago Motta Banjir Kritikan

BACA JUGA:Di Canio dan Costacurta Berdebat Soal Juventus di Bawah Asuhan Thiago Motta

Setelah itu, sepakan tendangan bebas Xavi Simons membuahkan penalti buat Leipzig pada menit ke-65. Usai terkena tangan salah satu pagar betis Juventus. Benjamin Sesko yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti tersebut. RB Leipzig 2-1 Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn