Rayakan Hari Batik dengan Batik in Style, Hotel Wyndham Surabaya Geber Fashion Show Tiga Desainer

Rayakan Hari Batik dengan Batik in Style, Hotel Wyndham Surabaya Geber Fashion Show Tiga Desainer

Enny Handayani (kiri) dari Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) menjelaskan berbagai teknik mix and match kain tradisional. Penjelasannya sangat mudah diikuti. -Angelita Ariko Pinkan -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Soal batik, Jawa Timur ibarat gudangnya. Keragamannya makin marak selain produktivitas perajinnya yang sangat tinggi. Melihat potensinya yang sangat besar itu, maka sudah sepatutnya Hari Batik dirayakan.

Pun Hotel Whyndam Surabaya. Hotel tersebut menilai bahwa merayakan Hari Batik merupakan tanggung jawab semua orang yang mengaku mencintai batik. Terutama generasi muda. Hal itu ditegaskan Senior Marketing Communication Manager Whyndham Priyono.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama gelaran Batik in Style adalah mengajak generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai batik. "Kami ingin menunjukkan bahwa batik bisa dipadukan dengan gaya yang lebih modern dan stylish," ujar Oyon, sapaan karib Priyono.

BACA JUGA: Wyndham Surabaya Raih Sertifikasi Hijau, Komitmen pada Lingkungan Semakin Kuat

Bertempat di lobi, perayaan yang berlangsung meriah itu dikonsepkan untuk memperkenalkan batik Jawa Timur makin luas. Untuk menjalankan misi itu, Wyndham berkolaborasi dengan tiga desainer Jawa Timur untuk memperkenalkan ragam batik yang semakin kaya.


Desainer Rasyida Alam (tengah) dan para muse yang mengenakan karyanya di penghujung acara Batik in Style yang bertempat di Wyndham Surabaya. -Angelita Ariko Pinkan -HARIAN DISWAY

Termasuk mengenalkan batik Surabaya yang baru diresmikan.Usai Executive Assistant Manager Rahman Zulkarnain membuka acara dengan memberikan sambutan sebagai ucapan selamat datang pada hadirin, kemeriahan perayaan itu dimulai.

Para desainer yang diajak Whyndam mampu memberikan sentuhan yang modern pada batik Jawa Timur. Mereka berhasil menciptakan perpaduan gaya yang unik dan berbeda. Sebagai salah satu highlight acara, fashion show itu menyita perhatian.

BACA JUGA: Buka Puasa di Wyndham Hotel Surabaya Ajak Tamu Sekaligus Bersedekah

Dimulai dengan menghadirkan koleksi Rasyida Alam yang menampilkan pesona batik Pacitan. Dipilih dalam dominasi cokelat, batik-batik itu memukau dalam paduan biru dongker dan hitam yang elegan. 

Beberapa model mengenakan topi anyaman bundar dan turban yang cantik, makin memberikan kesan klasik nan anggun. Shanty Tuakiya, desainer Rasyida Alam, menyatakan inilah kali pertamanya dia menampilkan koleksi batik Pacitan secara penuh.

Tanpa bahan campuran. Shanty menampilkan tujuh look yang terbaru buat para pecinta batik yang ingin semakib bergaya. Khusus untuk Hari Batik, semuanya dia desain hanya dalam waktu dua minggu.

BACA JUGA:Mulai Hidupkan Suasana Natal, Wyndham Hotel Surabaya Gelar Christmas Tree Lighting Ceremony

Mencakup pakaian untuk wanita karier, ibu-ibu muslimah, dalam gaya kasual. Dengan cara itu, dia berharap batik bisa lebih disukai oleh generasi muda dan tidak dianggap kuno. "Jangan takut kelihatan tua kalau pakai batik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan