Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Berlangsung di dua tempat yaitu Pentacity Mall dan e-Walk Mall Balikpapan, FinExpo dalam rangka Bulan Inklusi keuangan digelar sebagai bagian dari upaya untuk memperluas akses layanan keuangan dan mengampanyekan budaya menabung kepada masyarakat luas. --Bank BJB

Sebagai bagian dari industri jasa keuangan yang terus berkembang, Bank BJB percaya bahwa edukasi keuangan adalah kunci untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Raup Laba Rp 2,1 Triliun, Bank BJB Memperkuat Konglomerasi dan KUB

Kehadiran Bank BJB dalam FinExpo 2024 dimaksudkan sebagai menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengajak mereka untuk memulai kebiasaan menabung sejak dini. 

Dengan berbekal berbagai produk inovatif dan program edukasi yang berkelanjutan, Bank BJB berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya masyarakat yang melek keuangan dan siap menghadapi tantangan finansial di masa depan.

Bank BJB percaya bahwa dengan edukasi yang tepat, masyarakat Indonesia akan semakin siap dalam mengelola keuangan dengan lebih baik. Apalagi dalam era digital ini, memiliki pengetahuan yang baik tentang pengelolaan keuangan menjadi krusial.

BACA JUGA: Bank BJB Panen Raya Edamame Bareng Mitra

Tidak hanya untuk kesejahteraan pribadi tetapi juga masa depan. Salah satu cara yang paling efektif untuk membangun dasar keuangan yang kuat adalah dengan menabung secara rutin. Menabung bukan hanya tentang menyimpan uang.

Tetapi juga mempersiapkan masa depan dan mengantisipasi berbagai kebutuhan tak terduga. Sebagai informasi, menurut data dari OJK, tingkat literasi keuangan di Indonesia pada 024 tercatat sebesar 65,43 persen.

Indeks inklusi keuangan sebesar 75,02 persen. Artinya, hampir setengah dari populasi Indonesia sudah memiliki pemahaman yang baik tentang produk dan layanan keuangan yang tersedia.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Senior Manager Bank BJB Prioritas Kanwil 5 Dini Herawati: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Namun OJK, Bank BJB, dan IJK terus menggiatkan kegiatan literasi dan inklusi keuangan. Bahkan Bank BJB, salah satu bank terkemuka di Indonesia, konsisten berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan.

Khususnya kebiasaan menabung. Melalui berbagai program yang dijalankan, Bank BJB berkomitmen untuk memperluas akses keuangan bagi berbagai lapisan masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan literasi keuangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: