Ujian Disertasi Terbuka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Universitas Airlangga: Kualitas SDM Kunci Menyongsong Indonesia Emas 2045

Ujian Disertasi Terbuka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Universitas Airlangga: Kualitas SDM Kunci Menyongsong Indonesia Emas 2045

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan materi disertasinya yang berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045.-Boy Slamet-

Setelah sidang di antara para penyanggah berlangsung, rektor Universitas Airlangga sebagai pimpinan sidang akhirnya mengumumkan secara resmi nilai ujian terbuka AHY. 

Sebagai mahasiswa angkatan 2021 di Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pasca Universitas Airlangga, AHY adalah lulusan pertama yang dinilai mampu mendongkrak standar penilaian sebuah disertasi.

Dalam mempertahankan disertasinya, AHY sepakat dinilai telah mampu menampilkan jawaban yang excellent atas semua pertanyaan dari para penyanggah. Untuk itu, semua penyanggah sepakat memberikan nilai dengan pujian atau cum laude kepada AHY. 

Indeks prestasi kumulatif AHY selama kuliah 4,00. Bisa dipastikan, AHY menjadi lulusan terbaik yang membanggakan Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pasca Universitas Airlangga. 

Apresiasi dan prestasi yang berhasil diraih AHY sebanding dengan kerja keras dan antusiasme AHY selama mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan. Semoga AHY menjadi role model bagi mahasiswa yang lain. Dengan belajar secara sungguh-sungguh, hasil tidak akan mengkhianati proses yang telah ditempuh. 

Selama kuliah, AHY adalah sosok yang tidak pernah meminta diistimewakan hanya karena seorang anak presiden. AHY –sebagaimana dipuji Muhammad Nuh– adalah sosok intelektual yang sangat sopan, humble, dan pintar. Selamat untuk AHY. (*) 


*) Bagong Suyanto adalah dekan FISIP, Universitas Airlangga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: