Daftar Lengkap Nominasi MTV EMA 2024: Taylor Swift Masuk 7 Nominasi, Artis Wanita Mendominasi

Daftar Lengkap Nominasi MTV EMA 2024: Taylor Swift Masuk 7 Nominasi, Artis Wanita Mendominasi

Daftar Lengkap Nominasi MTV EMA 2024! Taylor Swift Masuk 7 Nominasi, Artis Wanita Mendominasi. Foto: Taylor Swift saat memenangkan Best Artis di MTV EMAS 2022--Instagram @mtvema

HARIAN DISWAY - MTV Europe Music Awards (EMA) 2024 telah mengumumkan daftar nominasi. Kali ini, para artis wanita terlihat mendominasi. Dari 11 artis yang mendapatkan nominasi terbanyak, 10 di antaranya adalah wanita. Itu menunjukkan betapa kuatnya peran perempuan di dunia musik saat ini.

Taylor Swift sekali lagi menunjukkan bahwa dia adalah salah satu artis paling berpengaruh. Dia mendapat 7 nominasi di berbagai kategori bergengsi. Termasuk Best Artist, Best Video, Best Pop, dan Biggest Fans. 

Taylor Swift juga akan bersaing di kategori Best Collaboration dengan lagu yang dibawakannya bersama Post Malone, Fortnight.

Selain Taylor Swift, ada juga beberapa nama besar lainnya yang mendapatkan banyak nominasi. Seperti Ariana Grande, Billie Eilish, Charli XCX, dan Sabrina Carpenter, yang masing-masing mendapat lima nominasi. 

BACA JUGA:Taylor Swift kembali Borong Nominasi di MTV Video Music Award 2024

BACA JUGA:Inilah Daftar Nominasi Penghargaan Musik MTV VMA 2024, Adakah Musisi Favorit Anda?


Daftar Lengkap Nominasi MTV EMA 2024! Taylor Swift Masuk 7 Nominasi, Artis Wanita Mendominasi. Foto: Lisa BLACKPINK mendapat empat nominasi di MTV EMA 2024.--Instagram @lalalalisa_m

Di sisi lain, Beyoncé, Ayra Starr, LISA BLACKPINK, serta arti pendatang baru Chappell Roan dan Tyla, masing-masing meraih empat nominasi.

Salah satu hal menarik dari nominasi tahun ini adalah banyaknya artis dari berbagai negara. Charli XCX berasal dari Inggris, Ayra Starr dari Nigeria, LISA dari Thailand, dan Tyla dari Afrika Selatan. 

Itu menunjukkan bahwa anugerah tersebut semakin beragam dalam hal nominasi. Semakin banyak artis dari berbagai tempat yang diakui atas karya mereka.

MTV EMA 2024 juga menggaet K-pop untuk maju ke panggung internasional. Beberapa artis K-pop telah dinyatakan masuk nominasi. Di antaranya, Jimin dari BTS yang mencatat sejarah pribadi dengan masuk nominasi Best K-pop untuk pertama kalinya sebagai artis solo.

Sementara itu, rekan segrupnya, Jungkook, juga mendapatkan nominasi yang sama. 

BACA JUGA:Jungkook BTS Menang Best Song dan Best K-Pop di MTV EMAs, Ini Reaksinya

BACA JUGA:Hebat! Taylor Swift Memborong Piala di Acara Penghargaan MTV VMAs 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard