Surabaya International Jewellery Fair 2024, Harga Emas Melonjak, Daya Beli Malah Makin Naik

Surabaya International Jewellery Fair 2024, Harga Emas Melonjak, Daya Beli Malah Makin Naik

Reni Yatnika sedang berkeliling ke booth-booth IKM yang ada di Surabaya International Jewellry Fair 2024-Moch Sahirol Layeli-

Reni juga menambahkan bahwa ke depan, produk perhiasan lain bisa semakin dikenal. Oleh karena itu, Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Direktorat Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI diberikan ruang di Surabaya International Jewellry Fair 2024.

"Tahun ini jumlahnya sama. Tetapi ke-20 IKM itu harus melalui proses kurasi. Bukan karena kami pilih-pilih. Tapi memang ada standar tertentu agar nantinya pembeli-pembeli bisa tertarik dengan produknya," katanya. Terlebih pada Surabaya International Jewellry Fair 2023, jumlah pengunjung menyentuh angka 8 ribuan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia Jeffrey Thumewa juga mengatakan hal serupa. "Dari ajang ini kami harap dapat memberi peningkatan dari segi ekonomi tanah air," ujarnya. Ia juga berharap selama periode acara pameran perhiasan itu, akan terjadi peningkatan nilai transaksi.

Surabaya International Jewellery Fair 2024 berlangsung di Shangri-La Hotel Surabaya, sejak 10-13 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: