Khofifah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pedagang Pasar Kapasan Surabaya

Khofifah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pedagang Pasar Kapasan Surabaya

Khofifah Indar Parawansa bersama pedagang Pasar Kapasan Surabaya.-Dok Khofifah Indar Parawansa-Dok Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, kembali menyapa masyarakat Surabaya. Kali ini, Khofifah mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pedagang dan pembeli di Pasar Kapasan, Jumat, 11 Oktober 2024.

Layanan kesehatan yang disediakan di booth berisi dua meja ini dilayani oleh dua tenaga kesehatan. Pemeriksaan yang diberikan meliputi gula darah, tekanan darah, asam urat, dan kolesterol. Saat Khofifah tiba, lebih dari sepuluh orang telah memanfaatkan layanan ini.

“Jadi untuk pemeriksaan ini sudah sepakat kalau kita turun ke pasar. Seperti di Pasar Wonokromo, Pasar Keputran, hari ini juga buka di Pasar Kapasan. Ini adalah upaya kita mewujudkan kampanye riang gembira, seneng bareng,” ujar Khofifah.

Khofifah menekankan pentingnya layanan ini bagi para pedagang yang memiliki keluhan kesehatan namun sulit meninggalkan lapak mereka untuk pergi ke Puskesmas. Selain itu, Khofifah menyebutkan bahwa kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Khofifah Indar Parawansa Kembali Masuk Jajaran 500 Muslim Berpengaruh Dunia 2025

BACA JUGA:Khofifah Janji Renovasi Pasar Sayur di Magetan

“Jadi ini bisa dialog juga dengan mereka. Maka layanan ini salah satu pola problem solving,” tambahnya.

Khofifah, yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, menegaskan bahwa pasar tradisional selalu menjadi tempat utama dalam kampanyenya.


Khofifah Indar Parawansa berselfie dengan pedagang Pasar Kapasan Surabaya.-Dok Khofifah Indar Parawansa-

Menurutnya, pasar merupakan sumber semangat, karena setiap kali ia berkunjung, ia selalu mendapat doa dan dukungan dari pedagang serta pembeli.

“Pasar itu penyemangat bagi saya. Setiap saya ke pasar bertemu pedagang, penjual, maupun pembeli, selalu banyak doa. Itu yang saya temukan,” jelas Khofifah.

Khofifah juga menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan infrastruktur pasar tradisional agar tetap nyaman dan kompetitif, terutama dengan hadirnya pasar digital.

BACA JUGA:Luluk Soroti Ketimpangan, Khofifah Konsolidasi Dukungan, Risma Pede Hadapi Debat

BACA JUGA:Khofifah Dorong Pedagang Tradisional Ikuti Perkembangan Zaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: