Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

Mick Schumacher saat jadi pembalap kejuaraan ketahanan mobil dunia 2024--Twitter Mick Schumacher @SchumacherMick

Meskipun Bottas optimistis akan dipertahankan untuk 2025, pilihan antara Bortoletto dan Schumacher masih dalam pertimbangan.

Menurut surat kabar Italia Corriere della Sera, Binotto menyebutkan bahwa nama Mick Schumacher ada dalam daftar pertimbangan bagi tim Audi.

"Kami masih terus mengevaluasi," jawab Binotto terkait peluang Mick.

Hal ini menunjukkan bahwa Binotto belum terburu-buru memutuskan.

"Kami tidak terburu-buru, meskipun sebagian besar tim sudah menentukan susunan pembalap mereka untuk musim depan," tambahnya.

"Di satu sisi, kami mempertimbangkan pengalaman untuk membawa tim ke jalur pertumbuhan. Di sisi lain, ada pembalap muda berbakat yang bisa mendampingi kami menuju puncak," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Williams F1 Sambut Positif Pencapaian Franco Colapinto di GP Azerbaijan

Binotto mengaku sudah bertemu dan berbicara dengan Mick. "Saya telah mengenal Mick Schumacher sejak lama karena ia merupakan bagian dari Ferrari Driver Academy. Saya tahu kelebihannya. Dia adalah salah satu nama yang kami pertimbangkan," tegasnya.

Binotto juga menegaskan pentingnya berpikir jangka panjang, mengingat proyek Audi adalah tantangan besar yang membutuhkan waktu lama untuk mencapai hasil.

Setelah mengambil peran sebagai kepala operasi dan kepala petugas teknis, Binotto akan bekerja sama dengan Jonathan Wheatley. Ia mantan anggota tim Red Bull yang kini menjadi bos tim Audi.

Namun, Binotto mengakui bahwa target jangka panjang bagi tim barunya masih belum sepenuhnya jelas, terutama terkait dengan tantangan besar yang dihadapi Audi di Formula 1.(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: