Ogah Makan, Bayi Digeruskan Pil, Lumpuh Total

Ogah Makan, Bayi Digeruskan Pil, Lumpuh Total

ILUSTRASI ogah makan, bayi digeruskan pil. Bayi dicekoki pil selama setahun. Bayi memang mau makan dan gemuk. Tetapi, akibatnya, bayi lumpuh total.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Ketiga, mutasi gen. Selama autopsi, Yeo menemukan adanya mutasi gen yang memengaruhi pengangkutan ion ke jantung. Menyebabkan detak jantung tidak teratur yang berakibat fatal. Namun, ahli patologi forensik tidak dapat memastikan, apakah itu penyebab kematian.

Dalam penyelidikan, terungkap bahwa dua hari sebelum kematian bayi, pengasuh memberinya 1 ml sirup obat Zenmolin tanpa persetujuan orang tuanya.

Sebab, pengasuh melihat majikannya batuk parah. Sampai terdengar napas mengi. Tapi, laporan toksikologi bayi, tidak ditemukan bahan aktif obat. Jadi, kecil kemungkinan obat sebagai penyebab kematian.

Setelah melalui penyelidikan yang panjang, kasus itu disidangkan. Sidang terakhir 9 April 2024. Hakim memutuskan, tidak ada tindak pidana curang dalam perkara itu. Terdakwa dibebaskan. Dengan catatan, pengasuh dilarang keras memberikan obat kepada bayi tanpa persetujuan orang tua bayi.

Di kasus Surabaya, tidak mengakibatkan kematian, tapi pemberian obat secara rutin dalam volume besar. Biarkan kita tunggu polisi mengusut perkara ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: