Khofifah Kirim 30 Tangki Air Bersih ke Lumajang, Bantu Atasi Kekeringan

Khofifah Kirim 30 Tangki Air Bersih ke Lumajang, Bantu Atasi Kekeringan

Khofifah Kirim 30 Tangki Air Bersih ke Lumajang, Bantu Atasi Kekeringan.-Tim Khofifah Indar Parawansa-Tim Khofifah Indar Parawansa

LUMAJANG, HARIAN DISWAY - Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2, Khofifah Indar Parawansa, bersama Relawan Tapal Kuda memberikan bantuan air bersih untuk lima desa yang terdampak kekeringan di Kabupaten LUMAJANG. Pendistribusian air bersih dilakukan pada Minggu, 13 Oktober 2024, setelah peresmian Posko TPD Khofifah Emil di daerah tersebut.

“Hari ini, kemarau terasa lebih panjang dan musim hujan datang lebih lambat. Dari relawan kami mendengar bahwa ada empat desa di Lumajang yang saat ini terkendala air bersih akibat kekeringan. Maka, begitu posko kami diresmikan, kami telah menyiapkan bantuan untuk mereka yang terdampak. Semoga ini bermanfaat,” ujar Khofifah.

Empat desa yang menerima distribusi air bersih meliputi Desa Wates Wetan dan Desa Jengrong di Kecamatan Ranuyoso, Desa Wonokerto di Kecamatan Gucialit, serta Desa Bodang di Kecamatan Padang dan Desa Blukon di Kecamatan Lumajang.

Total air bersih yang dikirim mencapai 30 tangki, di mana setiap tangki berisi 8.000 liter air. Pengiriman air bersih ini sudah dimulai sebelumnya dan direncanakan akan dilakukan setiap hari.

Khofifah berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan, karena air bersih adalah kebutuhan dasar manusia.

BACA JUGA:2.500 Emak-Emak PKS Siap Jadi Jurkam Menangkan Khofifah-Emil

BACA JUGA:Khofifah Kenang Sejarah Pencetusan Hari Santri Nasional, Momentum Menguatkan Peran Santri dan NU

“Ketika kekeringan, sumber mata air di beberapa daerah mengalami kekeringan, sehingga masyarakat kesulitan untuk mandi, minum, dan kebutuhan lainnya. Kami berharap ini bisa membantu,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa distribusi air bersih selama masa kekeringan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Khofifah-Emil terhadap masyarakat. “Ini adalah solusi nyata yang diharapkan bisa maksimal meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Selain di Lumajang, relawan Khofifah Emil juga melakukan pengiriman air bersih di Pamekasan dan Trenggalek.

“Mari kita berdoa agar kekeringan segera berakhir dan Allah segera menurunkan hujan ke bumi Jawa Timur. Terima kasih kepada relawan, khususnya Repnas dan JRK Lumajang, atas kerja keras mereka,” pungkas Khofifah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: