Dramatis di Estoril: Toprak Menang, Bulega Siap Tantang di Seri Terakhir

Dramatis di Estoril: Toprak Menang, Bulega Siap Tantang di Seri Terakhir

Tangkap layar dari twitter WorldSBK@WorldSBK, saat Toprak rayakan kemenangannya dengan mendapatkan pelukan dari penggemarnya, usai menangi Race 2 WSBK 2024 di sirkuit Estoril-Spanyol pada Minggu (13/10)--Twitter WorldSBK@WorldSBK

Tampaknya, ini mungkin strategi tim atau Bautista menyadari bahwa peluang Bulega lebih besar untuk melawan Toprak dalam perebutan gelar juara WSBK 2024.

Pada lap kedua puluh, Toprak sempat mencatatkan jarak hingga 5,3 detik di depan Bulega. Motor BMW M1000RR yang dikendarainya tampak lebih lincah di lintasan dibandingkan Ducati Panigale V4R.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Tercepat di Latihan Bebas 1, Namun Kecelakaan Hentikan Langkahnya di FP2 GP Magny-Cours

BACA JUGA:Pembekuan Spesifikasi Mesin MotoGP: Bagaimana Yamaha dan Honda Menyiasati Musim 2025-2026?

Hingga lap terakhir, posisi podium tidak berubah. Toprak finis di posisi pertama (P1), disusul Bulega di posisi kedua (P2) dengan selisih 3,866 detik, dan Bautista di posisi ketiga (P3), tertinggal 0,132 detik dari Bulega.

Hasil dari Superpole dan Race 2 pada hari Minggu, 13 Oktober di Grand Prix Estoril-Portugal, menyebabkan perubahan di klasemen pembalap.

Toprak Razgatlioglu masih memimpin dengan total 473 poin, diikuti Nicolo Bulega yang tertinggal 46 poin, dan Alvaro Bautista di posisi ketiga, tertinggal 71 poin dari Bulega.

Dengan hasil ini, gelar juara World Superbike 2024 akan ditentukan di seri pamungkas di sirkuit Jerez, Spanyol, pada 18-20 Oktober 2024.

Apakah Toprak mampu mempertahankan posisinya dari tekanan duo Aruba.it Racing, Bulega dan Bautista? Keseruan seri terakhir akan segera hadir. Jangan lewatkan momen puncak WSBK 2024 ini! (*)

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: