Dramatis di Estoril: Toprak Menang, Bulega Siap Tantang di Seri Terakhir

Dramatis di Estoril: Toprak Menang, Bulega Siap Tantang di Seri Terakhir

Tangkap layar dari twitter WorldSBK@WorldSBK, saat Toprak rayakan kemenangannya dengan mendapatkan pelukan dari penggemarnya, usai menangi Race 2 WSBK 2024 di sirkuit Estoril-Spanyol pada Minggu (13/10)--Twitter WorldSBK@WorldSBK

HARIAN DISWAY - Nicolo Bulega memberikan tekanan luar biasa kepada Toprak Razgatlioglu di sesi Superpole dan Race 2 Grand Prix Estoril-Portugal, memperpanjang persaingan ketat menuju perebutan gelar juara World Superbike 2024. 

Dengan selisih poin yang semakin tipis, nasib gelar juara akan ditentukan di seri terakhir di Jerez. Akankah Toprak mampu mengatasi gempuran duo Aruba.it Racing, Bulega dan Bautista?

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing-Ducati) benar-benar tidak memberi kesempatan kepada Toprak Razgatlioglu (Rokit BMW Motorrad) untuk melaju tanpa tekanan.

Pada sesi Superpole hari Minggu, 13 Oktober 2024, Toprak terus ditempel ketat oleh Bulega. Di lap terakhir (lap 10/10), keduanya terlibat duel sprint di lintasan lurus sebelum garis finish.

Bulega berhasil mencatatkan hasil yang lebih baik, unggul hanya 0,003 detik dari Toprak.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Menang di Race 1 Estoril, Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara WSBK 2024

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Siap Kunci Gelar Juara World Superbike 2024 di GP Portugal

Tiga jam kemudian, sesi Race 2 dimulai dengan 21 putaran. Bulega dan Bautista melakukan start yang sempurna, dan duo pembalap tim Aruba.it itu memimpin di tikungan pertama (T1).

Namun, kejutan mulai terjadi di lap ketujuh. Toprak secara perlahan mampu menyalip duo Ducati Panigale V4R.

Pertama, ia berhasil menggeser Bautista, lalu tidak lama kemudian Bulega pun harus merelakan posisinya diambil alih oleh Toprak.

Di lap kesebelas, Toprak sudah mulai menjaga jarak dengan keunggulan 2,3 detik dari Bulega, benar-benar mendominasi balapan.

Pada lap ketigabelas, Toprak semakin menjauh dari Bulega, dengan selisih waktu mencapai 2,9 detik, sementara ia terus memimpin tanpa perlawanan berarti.

Lap ketujuhbelas, Toprak terus memperlebar jarak menjadi 4,3 detik di depan Bulega.

Namun, ada pemandangan yang menarik dari dua pembalap tim Aruba.it Racing-Ducati. Bulega berada di posisi kedua (P2), sementara Bautista tepat di belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: