Preview Big Match Jerman vs Belanda: Ronald Koeman Tantang Der Panzer Tanpa Virgil Van Dijk

Preview Big Match Jerman vs Belanda: Ronald Koeman Tantang Der Panzer Tanpa Virgil Van Dijk

Big match tersaji antara Timnas Jerman menghadapi Timnas Belanda pada matchday keempat UEFA Nations League. Selasa, 15 Oktober 2024--Instagram @dfb_team

Di lini tengah, Aleksandar Pavlovic diperkirakan akan kembali bermain setelah pulih dari cedera lutut yang membuatnya sempat absen. 

Wonderkid Bayern Munchen tersebut diharapkan akan menjadi andalan di sektor tengah bersama Robert Andrich. Sementara Pascal Gross menjadi alternatif jika Pavlovic belum sepenuhnya fit. 

Julian Nagelsmann diprediksi akan tetap mengandalkan formasi serupa saat melawan Bosnia, dengan Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, dan Maximilian Mittelstadt di lini belakang. 

Di lini serang, Tim Kleindienst diprediksi akan menjadi ujung tombak, didukung oleh Florian Wirtz, Deniz Undav, dan Serge Gnabry.

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

BACA JUGA:Kronologi Penalti Kontroversial Inggris Lawan Belanda


Timnas Belanda akan tantang Timnas Jerman di matchday keempat UEFA Nations League tanpa sang kapten, Virgil Van Dijk--instagram @onsoranje

Di kubu lawan, Belanda harus bekerja keras untuk bangkit setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Hungaria pada matchday sebelumnya. 

Hasil imbang tersebut menempatkan Belanda di posisi kedua dengan 5 poin, terpaut 2 poin dari Jerman. 

Koeman dan timnya akan datang ke Allianz Arena dengan tekad untuk meraih kemenangan penting ini, mengingat mereka membutuhkan tiga poin untuk menyalip Jerman di puncak klasemen.

Namun, Oranje harus tampil tanpa kapten mereka, Virgil van Dijk, yang absen akibat skorsing setelah menerima kartu merah di laga melawan Hungaria. 

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Pasca Tekuk Belanda 2-1: Jude Bellingham Terendah!

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris: Gol Telat Ollie Watkins Bawa Three Lions Tantang Spanyol di Final

Kehilangan sang kapten akan menjadi pukulan telak bagi lini pertahanan Belanda. Koeman memberikan sinyal bahwa bek Tottenham Hotspur, Micky van de Ven, kemungkinan akan mengisi posisi bek tengah.

Koeman juga memiliki opsi untuk memainkan Jorrel Hato atau Ian Maatsen sebagai bek kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: voetbal international