JIFest 2024 Tarik 2.962 Pengunjung dan Catat Transaksi Rp 5,01 Miliar dengan 1.888 Pembukaan Rekening

JIFest 2024 Tarik 2.962 Pengunjung dan Catat Transaksi Rp 5,01 Miliar dengan 1.888 Pembukaan Rekening

Kantor OJK Provinsi Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur terus berupaya mendorong akselerasi literasi dan inklusi keuangan yang merata dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur. Kepala-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan edukatif. Puncak Bulan inklusi keuangan (BIK) 2024 di Provinsi Jawa Timur ditandai dengan penyelenggaraan Jatim Inclusion Festival (JIFest) 2024 di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Acara itu bertujuan untuk memperluas akses keuangan masyarakat secara merata, sejalan dengan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diluncurkan Agustus 2024.

Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, menyatakan pentingnya tanggung jawab bersama dalam meningkatkan literasi keuangan.

“Peningkatan literasi dan inklusi keuangan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya OJK, tetapi juga seluruh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK). Hal ini bahkan telah diatur dalam Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK),” ujar Friderica.

BACA JUGA:Pimpin OJK Jatim, Yunita Siap Bersinergi dengan Gubernur

BACA JUGA:Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Acara JIFest 2024 turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Indah Kurnia, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur Aftabuddin Rijaluzzaman, Kepala OJK Provinsi Jawa Timur Yunita Linda Sari, serta para pemangku kepentingan dari industri jasa keuangan.

Dalam sambutannya, Indah Kurnia menekankan pentingnya peningkatan literasi keuangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Acara ini tidak hanya menghadirkan pameran produk keuangan, tetapi juga talkshow edukatif yang melibatkan 19 narasumber dari berbagai sektor jasa keuangan.

Dengan partisipasi 19 lembaga jasa keuangan, JIFest 2024 berhasil menarik 2.962 pengunjung dan mencatatkan transaksi keuangan sebesar Rp5,01 miliar, termasuk 1.888 pembukaan rekening dan aktivasi layanan keuangan digital.

BACA JUGA:Bahas Program Pensiun Tambahan, OJK: Masih Menunggu Peraturan Pemerintah

BACA JUGA:Kreatif! OJK Jatim dan Indah Kurnia Sisipkan Edukasi Pinjol di Karnaval HUT RI ke-79 Balasklumprik Surabaya

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung dari 10 hingga 13 Oktober, JIFest juga menggelar berbagai kompetisi kreatif seperti lomba konten reels di Instagram, band competition, dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Para tenant di JIFest menawarkan promo menarik yang identik dengan angka 79, merayakan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: