PIMNAS Ke-37 Dimulai, Rektor Unair: Ajang Unjuk Ide Mahasiswa Indonesia

PIMNAS Ke-37 Dimulai, Rektor Unair: Ajang Unjuk Ide Mahasiswa Indonesia

Universitas Airlangga resmi membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 di Airlangga Convention Center, Selasa, 15 Oktober 2024.-Angelita Ariko Pinkan-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ditunjuk menjadi tuan rumah, Universitas Airlangga (Unair) resmi membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 pada Selasa, 16 Oktober 2024.

Acara digelar di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C UNAIR, opening ceremony diikuti oleh seluruh peserta PIMNAS ke-37. Totalnya sekitar 2.600 mahasiswa.

Terbagi dalam 525 tim dan berasal dari 118 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Pada opening ceremony, mereka mengenakan almamater masing-masing.

BACA JUGA:Unair Jadi Tuan Rumah Pimnas ke-37, Undang Pebisnis untuk Nilai Karya Mahasiswa

Penyambutan peserta PIMNAS ke-37 digelar begitu meriah. Ada penampilan tari, paduan suara, orkestra, hingga fashion show dengan mengenakan pakaian adat asal kampus.

“Kami bersyukur dan bangga bisa melayani talenta-talenta muda untuk berkembang dan terus mengasah prestasinya," ujar Rektor Unair Prof Mohammad Nasih seusai acara.

Menurutnya, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-37 merupakan ajang mahasiswa Indonesia untuk berkompetisi melalui inovasi dan kreativitas.


Penampilan fashion show di opening ceremony PIMNAS ke-37. Mereka mengenakan pakaian adat dari asal kampus masing-masing.-Angelita Ariko Pinkan-Harian Disway -

"Ini adalah tempatnya mahasiswa unjuk rasa, unjuk ide, unjuk pemikiran, unjuk apapun yang harus kita kompetisikan di sini," tambah guru besar ekonomi tersebut.

Universitas Airlangga berkomitmen untuk menciptakan iklim kompetisi yang beretika. Artinya, kompetisi yang adil dan mengedepankan value.

Dengan iklim kompetisi tersebut, Prof Nasih percaya bahwa talenta-talenta muda yang dimiliki Indonesia dapat berkembang dengan baik.

BACA JUGA:FK Unair Gaungkan Zero Bullying untuk Ciptakan Lingkungan Pendidikan Sehat

“Tanpa perjuangan, tanpa kompetisi kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Sehingga iklim berkompetisi ini harus terus kita dorong bersama," ujarnya. 

PIMNAS juga menjadi ajang mengasah potensi agar dapat menjadi pimpinan hebat di masa depan. Apalagi, mahasiswa berperan penting menuju Indonesia emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: