Prabowo Beri Pembekalan untuk 59 Calon Menteri, Ini yang Dibahas!

Prabowo Beri Pembekalan untuk 59 Calon Menteri, Ini yang Dibahas!

Prabowo setelah memanggil sejumlah toko di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin malam, 14 Oktober 2024.-disway.id/anisha aprilia-

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai menggelar pembekalan bagi para calon menterinya di Hambalang, Bogor, hari ini. Rencananya, pembekalan tersebut bakal berlangsung selama dua hari.

Kali ini, ada 59 tokoh yang hadir untuk mengikuti kegiatan pembekalan yang berlangsung tertutup di Padepokan Garuda Yaksa tersebut.

Sebagaimana yang diungkap diungkap Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Letkol Inf G Borlak saat ditanya wartawan.

BACA JUGA:Kabinet Gemoy Berisi 107 Orang, Prabowo-Gibran Beri Pembekalan Hari Ini

BACA JUGA:Daftar 49 Tokoh Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, sebagai Apa Posisinya?

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Azhar Simanjuntak, kepada awak media pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Lalu apa saja yang dibahas Prabowo dengan para calon pembantunya di kabinet pemerintahan baru itu?

"Terkait dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, geopolitik dan geostrategis, serta strategi pertumbuhan ekonomi," jawab Dahnil.

Pembekalan untuk calon menteri ini juga dihadiri oleh wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang tiba sejak pukul 07.24 WIB di Hambalang.

Sebelumnya, Prabowo telah memanggil 49 calon menterinya sejak pukul 14.00 hingga 20.00 malam pada Senin, 14 Oktober 2024. Kemudian, dilanjutkan Selasa sore untuk memanggil calon wakil menteri dan kepala lembaga.

BACA JUGA:Pengusaha Asal Surabaya Dody Hanggodo Penuhi Undangan Prabowo di Kertanegara

BACA JUGA:Daftar 49 Tokoh Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, sebagai Apa Posisinya?

Ada beberapa nama familiar nongol di kediapan Prabowo. Salah satunya, Raffi Ahmad, yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB mengenakan batik formal. 

Raffi Ahmad menjadi orang ke-46 yang dipanggil Prabowo Subianto pada hari kedua pemanggilan calon wakil menteri pada pemerintahan baru yang akan bergulir mulai 20 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: