7 Fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024: Tyra Banks Comeback, Model Plus Size dan Transgender Cetak Sejarah

7 Fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024: Tyra Banks Comeback, Model Plus Size dan Transgender Cetak Sejarah

7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Pergelaran tahun ini lebih beragam. Foto: Irina Shayk tampil di VSFS di New York, 16 Oktober 2024.-Dimitrios Kambouris-AFP

HARIAN DISWAY - Victoria’s Secret Fashion Show akhirnya comeback! Setelah vakum selama 5 tahun, brand pakaian dalam asal AS itu kembali menampilkan koleksinya di atas runway.

Show kali ini digelar di flagship store Victoria Secret di Brooklyn, New York. Fans menyambutnya dengan sangat antusias, karena ini adalah show pertama setelah enam tahun.

Tentu, banyak hal baru dan momentum ikonis yang muncul di Victoria's Secret Fashion Show tahun ini. Misalnya, penampilan Lisa BLACKPINK dan Cher, comeback-nya kakak beradik Gigi Hadid dan Bella Hadid, dan sebagainya.

Berikut 7 fakta Victoria's Secret Fashion Show berikut ini.

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK Tampil Spektakuler di Victoria's Secret Fashion Show, Ini 3 Outfit Cantiknya

BACA JUGA:Daebak! Lisa BLACKPINK Jadi Headliner Victoria’s Secret Fashion Show 2024

1. Pertama sejak 2018


7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Pergelaran tahun ini lebih beragam.-People-

Victoria's Secret Fashion Show sempat berhenti selama lima tahun. Pada 2019-2023, pergelaran ikonik itu ditiadakan gara-gara banyak dikritik. Di antaranya, kurang menghargai perbedaan.

Model-model yang tampil di sana hampir seragam. Sangat kurus, dan didominasi kulit putih. Sedikit sekali representasi bentuk tubuh lain dan ras lain. Juga preferensi gender yang lain.

Sayangnya, ketika ditanya mengenai masalah ini, founder Victoria's Secret Fashion Show Ed Razek, mengatakan hal yang kontroversial. Ia menolak kehadiran preferensi gender lain di runway dengan pekataan yang kasar.

"Apakah harusnya ada waria di acara ini? Tidak. Tidak, saya rasa seharusnya tidak," ucapnya, mengacu pada istilah lama untuk menyebut transgender.

Ia juga mengungkapkan hal yang sama kontroversialnya mengenai model berukuan tubuh besar. Ia merasa bahwa tidak akan ada yang mau melihat perempuan gemuk di runway. Karena baginya, peragaan busana Victoria's Secret adalah "fantasi".

Tak lama setelah pernyataan ini, Ed Razek mundur dari posisinya sebagai kepala pemasaran.

BACA JUGA:Kolaborasi Sambut 30 Tahun The Lion King, Disney dan Balmain Rilis Busana Keren!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber