7 Fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024: Tyra Banks Comeback, Model Plus Size dan Transgender Cetak Sejarah

7 Fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024: Tyra Banks Comeback, Model Plus Size dan Transgender Cetak Sejarah

7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Pergelaran tahun ini lebih beragam. Foto: Irina Shayk tampil di VSFS di New York, 16 Oktober 2024.-Dimitrios Kambouris-AFP

BACA JUGA:Comeback! Zendaya Kembali ke Met Gala Setelah 5 Tahun, Tom Holland Kok Tidak Ikut?

2. Model Disabel Ikut Casting


7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Foto: proses casting yang ditampilkan dalam film dokumenter Victoria's Secret.-Dia Dipasupil-Getty Images via AFP

Untuk menyambut comeback setelah 6 tahun lamanya, Victoria’s Secret menyatakan bahwa mereka telah banyak berubah. "Kami mendengar komentar dan masukan Anda," tulis brand itu di media sosial resminya.

Tahun lalu, Victoria’s Secret berupaya mengubah citra dengan merilis film dokumenter yang menekankan komitmen baru mereka terhadap inklusi dan keberagaman.

Mereka menyebut show 2024 sebagai kesempatan bagi Victoria's Secret untuk memamerkan upayanya dalam bekerja dengan perempuan berbadan besar, transgender, dan penyandang disabilitas.

Ada tujuh model penyandang disabilitas, termasuk pengguna kursi roda dan tunanetra, berpartisipasi dalam casting. Namun sayang, dalam event yang berlangsung Rabu pagi WIB itu, mereka tidak nongol. Mungkin tidak lolos casting.

BACA JUGA:8 Busana Terunik dan Nyeleneh di Met Gala 2024, Adakah Idolamu?

BACA JUGA:9 Busana Terbaik di Met Gala 2024, dari Zendaya Hingga Lana Del Rey

3. Veteran dan Debutan


7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Carla Bruni (kanan depan) sebagai model senior berjalan bersama-sama para model muda di akhir show. -Dimitrios Kambouris-AFP

Model yang berpartisipasi dalam fashion show kali ini merupakan kombinasi dari model veteran dan debutan. Mulai dari Gigi dan Bella Hadid, Irina Shayk, Barbara Palvin, Candice Swanepoel, Behati Prinsloo, dan Jasmine Tookes menampilkan pesona mereka lagi.

Para legend seperti Alessandra Ambrosio, Adriana Lima, hingga Tyra Banks sukses bikin heboh. Sedangkan pendatang baru seperti model transender Alex Consani dan Valentina Sampaio, serta model plus size Paloma Elsesser dan Ashley Graham juga curi perhatian.

Carla Bruni, model tahun 90-an yang juga mantan ibu negara Prancis, tampil di peragaan busana Victoria's Secret untuk kali pertama pada usia 56 tahun. Begitu pula legenda fashion berusia 50 tahun Kate Moss yang tampil bersama putrinya, Lila Moss.

BACA JUGA:9 Artis Ini Tak Datang di Met Gala 2024, Ada Blake Lively Sampai Rihanna

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Hadiri Met Gala 2024 Pakai Dress yang Disulam Selama 200 Jam, Ini Maknanya

4. Debut Ashley Graham si Model Plus Size


7 fakta Victoria's Secret Fashion Show 2024. Foto: Ashley Graham menjadi perwakilan perempuan bertubuh besar.-Dimitrios Kambouris-Getty Images via AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber