Brasil Kalahkan Peru 4-0, Selecao Tampilkan Formasi Muda

Brasil Kalahkan Peru 4-0, Selecao Tampilkan Formasi Muda

Cetak dua gol lawan Timnas Peru, Raphinha akui Timnas Brasil belum sempurna. Rabu, 16 Oktober 2024--Instagram @cbf_futebol

Setelah memimpin 2-0, Brasil mulai melakukan rotasi pemain. Andreas Pereira dan Luiz Henrique yang masuk sebagai pengganti berhasil memberikan dampak instan. 

Pereira mencetak gol ketiga dengan voli akrobatik pada menit ke-72, menyelesaikan umpan silang dari Luiz Henrique. 

Tidak lama setelah itu, Henrique sendiri mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat pada menit ke-74, menutup kemenangan tim Samba dengan skor meyakinkan.

Raphinha yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut, memberikan komentar positif namun realistis tentang performa tim. 

BACA JUGA:Brasil vs Kolombia Imbang 1-1: Selecao Gagal Puncaki Grup D Copa Amerika 2024!

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Argentina dan Brazil Menang, Uruguay Imbang

"Saya rasa kami sangat membutuhkan hasil ini. Kemenangan di dua pertandingan ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri kami," ujarnya kepada Televisi Globo

“Kami berhasil mengontrol kedua pertandingan, namun masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami jauh dari sempurna, tapi saya yakin kami berada di jalur yang benar,” tambah Raphinha sembari menyoroti pentingnya perkembangan tim ke depan agar bisa bermain konsisten.

Kemenangan ini membawa Brasil ke posisi keempat klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Tim asuhan Dorival Junior itu mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan, setara dengan Uruguay yang berada di posisi ketiga. 

Dengan enam pertandingan tersisa di kualifikasi, Brasil perlu mempertahankan performa positif untuk memastikan tempat mereka di Piala Dunia mendatang.

*) Mahasiswa magang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn