Puan Bantah Ada Konflik Internal Partai, Tegaskan PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Puan Bantah Ada Konflik Internal Partai, Tegaskan PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membantah isu partainya pecah menjadi 3 klaster terkait sikap ke kabinet Prabowo-Gibran dan Puan menegaskan PDIP solid.-Anisha Aprilia-

HARIAN DISWAY - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Puan Maharani menegaskan bahwa partainya akan mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Puan saat ditanya wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu 16 Oktober 2024.

"PDI Perjuangan solid, Kita solid mendukung pemerintahan yang akan datang dalam membangun Indonesia ke depan,” kata Puan

BACA JUGA:Respons Gibran soal Kader PDIP Dapat Jatah Menteri

BACA JUGA:Sidang Putusan Gugatan PDIP soal Penetapan Prabowo-Gibran Ditunda

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto mengungkapkan adanya selisih pendapat di internal partainya terkait wacana PDI-P bergabung ke pemerintah Prabowo Subianto.

“Begini, kalau saya bicara sama dikau, keputusan untuk itu aku belum dengar. Tetapi yang berkembang, itu kan, namanya pendapat kan berbeda-beda yang berkembang di antara kawan-kawan itu,” ujar Bambang kepada wartawan di Gedung MPR RI, Selasa 15 Oktober 2024.

Menurutnya hal ini terjadi karena terdapat pihak-pihak di internal PDI-P yang ingin segera masuk ke pemerintahan Prabowo.

Selain itu, ada kader-kader di PDI-P yang ingin terlebih dahulu melihat perkembangan dan tidak mau tergesa-gesa mengambil keputusan untuk bergabung pemerintahan.

BACA JUGA:Tiga Kader PDIP Diisukan Masuk Kabinet Prabowo

BACA JUGA: Puan Maharani Calon Tunggal Ketua DPR RI 2024-2029 dari PDIP

Hingga kini, Pacul mengakui perbedaan pendapat itu masih terus berkembang di internal partai. Sebab, PDI-P sampai saat ini belum mengambil keputusan soal bergabung atau tidaknya ke pemerintahan mendatang.

Ia lantas meminta semua pihak menunggu keputusan akhir terkait sikap yang akan diambil PDI-P, dan mengamati perkembangan penyusunan kabinet yang berlangsung saat ini.

*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: