Menteri PUPR Luncurkan Buku Berjudul 'Delivered', Dokumentasi 10 Tahun Memimpin Pembangunan Infrastruktur

Menteri PUPR Luncurkan Buku Berjudul 'Delivered', Dokumentasi 10 Tahun Memimpin Pembangunan Infrastruktur

Menteri PUPR,Basuki Hadimuljono saat berpidato pada peluncuran buku tentang dirinya di Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024--

HARIAN DISWAY -  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meluncurkan buku berjudul Delivered yang mendokumentasikan perjalanan 10 tahun masa kepemimpinannya di Kementerian PUPR. Buku yang ditulis oleh Prof. Rhenald Kasali ini diluncurkan pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Basuki menyampaikan bahwa buku ini adalah sebuah refleksi atas pengabdiannya selama dua periode kepemimpinan, yaitu di Kabinet Kerja (2014-2019) dan Kabinet Indonesia Maju (2019-2024). Buku ini tidak hanya mendokumentasikan berbagai proyek infrastruktur yang telah diselesaikan, tetapi juga menceritakan dinamika kepemimpinan serta pengalaman pribadinya selama 45 tahun berkarier di Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Peringati Hari Habitat Dunia 2024, PUPR-BMKG Luncurkan Peta Zona Iklim


Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat tinggi, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BPKP M. Jusuf Ateh, Wakil Menteri ATR/Waka OIKN Raja Juli Antoni, serta sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kementerian--

“Buku Delivered ini merupakan dokumentasi perjalanan kami dalam membangun infrastruktur untuk Indonesia. Semoga dapat menginspirasi generasi muda dan para pemimpin masa depan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujar Menteri Basuki.

Ia juga mengapresiasi Rhenald Kasali dan tim Rumah Perubahan atas dedikasi mereka dalam menyusun buku ini. "Prof. Rhenald berhasil mengubah pengalaman saya memimpin Kementerian PUPR menjadi pelajaran berharga di bidang manajemen," tambahnya.

Peluncuran buku ini bertepatan dengan perayaan Ciputra Founder’s Day. Menteri Basuki pun menyampaikan terima kasih kepada Ciputra Group yang telah memberikan kesempatan untuk meluncurkan buku di tempat tersebut.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Gandeng Tiongkok Bikin Tanggul Laut di Indonesia

Acara peluncuran dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI, yang memberikan ucapan selamat. “Mudah-mudahan karya Pak Bas tetap dikenang sebagai bagian dari upaya kita dalam memakmurkan bangsa ini,” kata Jusuf Kalla.

Selain itu, mantan Menko Polhukam Mahfud MD juga memberikan penghargaan kepada Basuki. “Pak Bas adalah sosok yang sederhana dan berprestasi. Dua hal yang saya ingat dari beliau, bahagia ketika melihat orang lain bahagia dan selalu rajin berdoa,” ungkap Mahfud.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, turut memuji Basuki sebagai salah satu menteri terbaik dalam pemerintahan Jokowi selama satu dekade terakhir. “Beliau sosok yang humble dan religius. Semua aktivitas yang dilandasi oleh semangat religius pasti akan menghasilkan karya yang paripurna,” ujar Muhadjir.

BACA JUGA:Menteri PUPR Cari Opsi Pembiayaan Infrastrutur Ke Tiongkok Untuk Pemerintahan Baru

Rhenald Kasali, penulis buku Delivered, menutup acara dengan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Basuki dan Kementerian PUPR atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mendokumentasikan perjalanan dan nilai-nilai kepemimpinan Basuki selama memimpin kementerian.

Acara peluncuran buku ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, serta berbagai pejabat tinggi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: