Prabowo Sebut Nama Anies Baswedan Dalam Pidato Pertama Setelah Dilantik

Prabowo Sebut Nama Anies Baswedan Dalam Pidato Pertama Setelah Dilantik

Anies Baswedan berdiri saat namanya disebut Prabowo Subianto saat pelantikan--YouTube Setpres

HARIAN DISWAY - Prabowo Subainto resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 pada hari ini, 20 Oktober 2024 di Gedung parlemen senayan Jakarta.

Pada saat pembacaan pidato nya Prabowo Subianto menyebut nama Anies Rasyid Baswedan, yang sebelumnya telah diketahui bahwa mereka pernah saling sindir saat pemilihan presiden beberapa bulan yang lalu.

Dan masih jelas dengan gimmick Anies Baswedan memberikan nilai 11 dari 100 untuk penilaian skor Prabowo, dan juga ada serangan balik dari Prabowo dengan kata ‘mas anies, mas anies’. 

Anies sendiri diketahui datang saat pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tak hanya itu anies juga berdiri memberikan hormat kepadanya. “Yang terhormat, Ketua Umum Partai Politik, KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum,” ucap Prabowo dalam pidatonya.

BACA JUGA:Pidato Presiden Pertama Prabowo, Targetkan Indonesia Swasembada Pangan dan Energi

BACA JUGA:Prabowo Disambut Tepuk Tangan, Gibran dan Kaesang Disoraki Peserta Paripurna MPR 

“Yang terhormat, saudara Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ucap Prabowo. Dan Anies pun langsung berdiri memberikan senyumanya dan tanda hormat, dengan mengenakan setelan jas warna hitam dan juga dasi merah. 

Selain itu, nama kontestan Pilpres lainnya juga disebut Prabowo.  “Saudara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kandidat Pilpres 2024 yang lalu,” kata Prabowo. Tetapi nampaknya Ganjar Pranowo belum terlihat hadir dalam pelantikan tersebut, dan juga Mahfud MD izin untuk tidak hadir. 

Berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, pada 20 maret 2024, Prabowo-Gibran dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara.

Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mengantongi 40.971.906 suara. Terakhir capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menghimpun 27.040.878 suara.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI ke-8

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden RI

Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

*)Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Program MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: