Sagolicious Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 4.000 Porsi Mi Sagu

Sagolicious Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 4.000 Porsi Mi Sagu

Sagolicious Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 4.000 Porsi Mi Sagu. Jenny Widjaja, owner Sagolicious meraih penghargaan rekor MURI dengan 4 ribu mi sagu, 20 Oktober 2024.-Sagolicious-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Badan Pangan Nasional (NFA) menggandeng Sagolicious dan berhasil mencatat sejarah baru. Sagolicious memecahkan rekor MURI dalam kategori "Makan Sajian Mie Sagu Terbanyak."

Acara itu digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Sebagai bagian dari ajang Mall Artha Gading Run (MAG Run) 2024. Itu sekaligus menjadi ajang sosialisasi penggunaan sagu sebagai sumber pangan lokal yang sehat dan bernutrisi.

Sebagai bagian dari kampanye diversifikasi pangan, kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap beras dan terigu. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 4.000 bowl mi sagu dibagikan secara gratis kepada para peserta acara MAGRun 2024 yang diikuti oleh 4.000 pelari.

BACA JUGA:BRIN jalin Kerja Sama dengan Sagolicious untuk Perkuat Agroindustri


Sagolicious Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 4.000 Porsi Mi Sagu. Ribuan mi sagu yang disiapkan Sagolicious dalam ajang MAGRun 2024, 20 Oktober 2024.-Sagolicious-

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal, menjelaskan pentingnya sagu sebagai alternatif pangan lokal.

"Sagu bukan hanya kaya akan nutrisi. Tetapi juga mencerminkan kekayaan hayati dan budaya Indonesia. Melalui acara itu, kami berharap masyarakat semakin mengenal potensi sagu sebagai sumber pangan sehari-hari," ujarnya.

Kolaborasi itu juga menandai pencapaian luar biasa bagi PT Sagolicious Indonesia Prima. Sebab, sudah ketiga kalinya Sagolicious berhasil meraih rekor MURI.

BACA JUGA:Jenny Widjaja Owner Sagolicious, Riset Sagu hingga ke Papua

Pertama, Sagolicious mencetak rekor sebagai pelopor pasta mi kripik. Kedua, produsen dengan varian mi sagu terbanyak. Ketiga, Sagolicious berhasil mencatatkan rekor penyaji mi sagu terbanyak dengan 4.000 porsi.

Jenny Widjaja, pemilik Sagolicious, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. "Ini adalah kali ketiga kami memecahkan rekor MURI. Pencapaian ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Sagolicious juga mendukung program BPN melalui kampanye B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Produk-produk berbasis sagu diperkenalkan sebagai alternatif yang lebih sehat karena memiliki indeks glikemik rendah, kaya serat, kalsium, serta zat besi.

BACA JUGA:Jenny Widjaja Sagolicious, Sabet Awen Award sebagai Pengusaha Perempuan Inspiratif


Sagolicious Pecahkan Rekor MURI, Sajikan 4.000 Porsi Mi Sagu. Jenny Widjaja (tengah, berpakaian merah muda) bersama puluhan stafnya. Pada 20 Oktober 2024, Sagolicious memecahkan rekor MURI dengan membuat 4 ribu mi sagu.-Sagolicious-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: