Man City Lumat Sparta Praha 5-0, Haaland Ukir Rekor Gol di Liga Champions

Man City Lumat Sparta Praha 5-0, Haaland Ukir Rekor Gol di Liga Champions

Potret Erling Haaland dan tim rayakan gol saat Manchester City vs Sparta Praha pada matchday ke-3 UEFA Champions League, 24 Oktober 2024--X/ManCity

Namun, tim asuhan Pep Guardiola tetap mendominasi jalannya pertandingan, meskipun kesulitan menambah gol hingga akhir babak pertama.

Sparta Praha sempat memiliki peluang di menit ke-26 lewat skema serangan balik cepat yang dipimpin Veljko Birmancevic.

Namun, tendangan sang penyerang melebar dari gawang setelah penjaga gawang City, Stefan Ortega, melakukan penyelamatan penting. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan City.


Potret Erling Haaland melakukan tendangan akrobatik (back-heel volley) saat Manchester City vs Sparta Praha pada fase ke-3 Liga UCL musim 2024/25. Kamis, 24 Oktober 2024--X/ManCity

Babak Kedua Hujan Gol di Etihad

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung bermain agresif. Pada menit ke-47, City sempat mencetak gol kedua melalui Nathan Ake setelah bola liar hasil skema tendangan pojok jatuh di kakinya.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ake menyentuh bola dengan tangan (handball) sebelum mencetak gol.

City tidak menyerah dan terus menekan. Pada menit ke-58. Umpan silang dari Savinho di sisi kanan berhasil disambut dengan sundulan oleh Erling Haaland. Tetapi Kiper Sparta Praha, Peter Vindahl-Jensen mampu mengamankannya.

Masih di menit 58, serangan dari sisi kanan terjadi begitu cepat. Haaland jungkir balik saat menyambut umpan silang Savinho. Namun, ia berhasil beradaptasi dengan luar biasa, melepaskan tendangan akrobatik (back-heel volley) yang melewati Vindahl.

Penyelesaian yang tak biasa itu mengecoh kiper Sparta, membuat City unggul 2-0.

BACA JUGA:Wolves vs Man City 1-2: John Stones Bawa The Cityzens Comeback Dramatis

BACA JUGA:Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

Pada menit ke-64, Matheus Nunes memberikan umpan akurat dari sisi kiri yang disambut sundulan keras John Stones.

Gol tersebut menambah keunggulan menjadi 3-0, sebelum Haaland kembali mencetak gol keduanya di menit ke-68 setelah skema tiki-taka yang indah.

Gol itu menambah keunggulan menjadi 4-0. Ini mencatatkan brace bagi Haaland dan menjadi gol ke-44 dalam 42 pertandingan Liga Champions, sebuah rekor luar biasa untuk penyerang muda tersebut.

Matheus Nunes menutup kemenangan telak City dengan gol penalti di menit ke-88. Kemenangan ini memberikan tiga poin penting bagi Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mancity.com