Man City Lumat Sparta Praha 5-0, Haaland Ukir Rekor Gol di Liga Champions

Man City Lumat Sparta Praha 5-0, Haaland Ukir Rekor Gol di Liga Champions

Potret Erling Haaland dan tim rayakan gol saat Manchester City vs Sparta Praha pada matchday ke-3 UEFA Champions League, 24 Oktober 2024--X/ManCity

HARIAN DISWAY - Manchester City menjamu tim perwakilan Ceko, Sparta Praha pada matchday ke-3 UEFA Champions League di Stadion Etihad, 24 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB.

The Citizens berhasil mengamankan kemenangan telak 5-0 atas Sparta Praha. Erling Haaland mencatatkan brace, dan memperpanjang rekor golnya di Liga Champhins. Ia mencetak gol ke-44 dalam 42 pertandingan Liga Champions.

Gol akrobatik yang dihasilkan Haaland membuat rekan setimnya, Matheus Nunes, takjub.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Saya sampai tidak bisa berkata-kata setelah melihat tendangannya," ujar Nunes setelah pertandingan.

"Ketika dia mencetak gol melawan Borussia Dortmund, saya menontonnya di TV, dan melihatnya secara langsung hari ini sungguh menakjubkan," tambahnya.

BACA JUGA:Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland Tak Berkutik Usai Cetak Rekor Baru

BACA JUGA:Gaya Rambut Baru Kevin De Bruyne Kembaran dengan Erling Haaland

Dengan hasil ini, City mencetak rekor baru 27 pertandingan tak terkalahkan di kompetisi UEFA, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Stadion Etihad dalam 32 laga terakhir Liga Champions.


Foto Phil Foden meryakan golnya usai cetak gol pada menit ke 3 saat Manchester City vs Sparta Praha pada matchday ke-3 UEFA Champions League, 24 Oktober 2024--Instagram/mancity

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Manchester City langsung mengambil kendali permainan. Sparta Praha, yang mewakili Republik Ceko, memilih bermain defensif dan fokus pada serangan balik. Namun, pertahanan ketat mereka tidak mampu menahan tekanan City untuk waktu lama.

Di menit ke-3, Phil Foden memecah kebuntuan. Setelah menerima umpan dari Manuel Akanji di tepi kotak penalti, Foden melewati beberapa pemain lawan.

Ia  melepaskan tembakan rendah ke sudut jauh yang sulit dijangkau oleh kiper Sparta, Peter Vindahl-Jensen. Kurang dari tiga menit, City sudah memimpin 1-0.

BACA JUGA:Insting Bisnis Tajam, Hugo Viana Dilirik Manchester City untuk Gantikan Begiristain

BACA JUGA:Txiki Begiristain Pamit dari Manchester City, Pep Guardiola Menyusul?

Meski tertinggal, Sparta tetap bermain sangat defensif. Hampir seluruh pemain mereka berkumpul di sekitar kotak penalti, mencoba memblok setiap upaya serangan City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mancity.com