Permata Bank Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Pengelolaan Finansial Lewat Cerita

Permata Bank Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Pengelolaan Finansial Lewat Cerita

Permata Bank adakan kegiatan Cerita guna meningkatkan literasi keuangan sedari dini-Dave Yehosua TB-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Permata Bank berkolaborasi dengan SD Proklamasi, menggelar kegiatan Cerita pada 25 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Permata Bank dalam mengentaskan kurangnya pengetahuan tentang pengelolaan finansial di Indonesia.

Cerita merupakan akronim dari Cinta dan Edukasi dari Kita. Fokus kegiatan itu adalah memberikan pengajaran tentang bagaimana cara mengelola finansial dengan cara yang menyenangkan.

Sasarannya anak-anak, dengan menggunakan berbagai permainan yang diselipkan informasi seputar finansial. Kegiatan itu serentak dilaksanakan di 22 kota di Indonesia.


Siswa-siswi SD Proklamasi semangat mengacungkan tangan ketika ditanya oleh Eddie Sajoga perihal menabung-Dave Yehosua TB-

BACA JUGA:3 Aplikasi Budgeting Terbaik untuk Mengelola Keuangan Pribadi di Tahun 2024

BACA JUGA:Bank Indonesia Sapa Akademisi di Labuan Bajo, 25–27 September 2024 (1): Literasi Keuangan di Balik Sistem Pembayaran Indonesia

Direktur Branch Network Permata Bank Eddie Sajoga menganggap anak-anak harus mendapatkan pengetahuan pengelolaan finansial sedari dini.

Supaya pada masa mendatang mereka tidak lagi menggunakan uangnya dengan sembarangan.

Menurutnya, banyak orang Indonesia yang sekadar tahu apa itu perbankan. Tetapi tidak paham bagaimana prosesnya dan betapa pentingnya menabung untuk masa depan.

"Kami ingin menumbuhkan minat menabung anak-anak sejak dini. Sehingga nanti ketika dewasa mereka punya perencanaan keuangan yang lebih baik," ucapnya.

Langkah yang diambil Permata Bank itu selaras dengan program yang dicanangkan Bank Indonesia: Ayo Menabung.

Juga Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (Gencarkan) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia berharap setelah selesai mengikuti kegiatan itu, anak-anak lebih sadar dan paham tentang pentingnya menabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: