The Military Way Kabinet Merah Putih: Setia Bangsa, Fokus Swasembada

The Military Way Kabinet Merah Putih: Setia Bangsa, Fokus Swasembada

Presiden Prabowo Subianto memimpin hari pertama retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jumat, 25 Oktober 2024.-Tim Media Prabowo-

HARIAN DISWAY - Hari ini menjadi hari terakhir para menteri Kabinet Merah Putih ditempa di Akademi Militer Magelang. Mereka semestinya bakal lebih fresh saat kembali ke Jakarta nanti. Bisa menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan optimal.

Hal itu yang sesungguhnya menjadi harapan Presiden Prabowo Subianto. Alasan kenapa ia memboyong para pembantunya ke Magelang. Tentu, bukan untuk menempa para menteri secara militeristik.

Prabowo menyebut kegiatan ini semacam “the military way”. Yakni metode untuk menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan para menteri terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA:Prabowo Beri Pesan Kepada Menteri dan Wamen : Jangan Setia ke Saya, Setia ke Bangsa dan Negara

“Jadi, saya tidak bermaksud membuat Anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan," kata Prabowo dalam pidato di Akmil Magelang, Jumat, 25 Oktober 2024.

Intinya adalah soal kedisiplinan terhadap diri sendiri dan kesetiaan kepada tugas-tugas kebangsaan serta kenegaraan.

Prabowo menyatakan bahwa dirinya juga sudah disumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara. Ia pun ingin para menteri melakukan hal yang sama. 

BACA JUGA:Prabowo Pimpin Hari Pertama Kabinet, Dari Sapta Marga ke Borobudur Golf, Ini yang Diajarkan kepada Para Menteri

"Kesetiaan benar-benar, minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

Selain itu, Prabowo menekankan fokus dan komitmen anggota kabinet. Yakni untuk pengentasan kemiskinan, program makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan dan energi.

BACA JUGA:Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

Kemarin, kegiatan berlangsung cukup intens. Prabowo memimpin latihan baris-berbaris pada pagi hari. Semuanya kompak mengenakan seragam loreng-loreng Komando Cadangan (Komcad). Bahkan, mereka dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB pagi dengan suara terompet. 


Presiden Prabowo Subianto bersama menteri, wakil menteri hingga utusan Presiden menjalani parade senja di Lapangan Pancasila Graha Utama Akmil pada Jumat, 25 Oktober 2024.-Sekretariat Presiden-

Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan membocorkan isu utama yang menjadi fokus Prabowo. Salah satunya soal kemandirian bangsa Indonesia dari pengaruh negara lain. “Bersatu. Swasembada pangan dan energi at all cost," kata Zulhas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: