LPM Retrorika FISIP Unair Sambang Disway News House

LPM Retrorika FISIP Unair Sambang Disway News House

Mohamad Nur Khotib (Redaksi Harian Disway) bersama LPM Retorika Fisip Unair--

HARIAN DISWAY - Disway News House kerap menjadi tempat belajar bagi kalangan mahasiswa. Terutama dari para mahasiswa/i yang aktif di lembaga pers mahasiswa (LPM).

Kali ini, misalnya, LPM Retorika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair) yang berkunjung ke kantor yang beralamat di Jalan Walikota Mustajab, 76, itu pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

BACA JUGA:Risma Ikut Layani Jumat Berkah di Disway News House, Dengar Keluh Kesah Para Driver Ojol

Acara tersebut diikuti oleh 15 orang. Kemudian dimulai dengan pembukaan dan perkenalan dari LPM Retorika yang dipandu oleh Sakha Ruhan Hudaya sebagai ketua pelaksana kegiatan sambang media hari ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh Mohamad Nur Khotib selaku asisten redaktur Harian Disway.

Materi yang dijelaskan mencakup tentang profil Harian Disway, dasar-dasar jurnalistik, hingga bagaimana cara agar artikel yang ditulis oleh teman-teman LPM Retorika dapat masuk meja redaksi untuk kemudian tayang di platform media Harian Disway.

BACA JUGA:Media Visit Smanisda ke Kantor Harian Disway: Tur Ruang Redaksi hingga Berbagi Ilmu Jurnalistik

Selanjutnya, Khotib membuka sesi sharing session dengan LPM Retorika. 

Anggota Retorika Fisip Unair saat diajak office tour di Harian Disway

Sebelum sampai dipengujung acara, teman-teman dari LPM Retorika pun diajak untuk office tour Disway News House. Kemudian acara  ditutup dengan sesi penyerahan plakat dari LPM Retorika kepada Khotib.

Sakha berharap banyak hal terhadap program kerja visit media tersebut. "Semoga Harian Disway dapat berjuang di jalan jurnalistik secara konsisten dan lebih baik, dan untuk LPM Retorika dapat belajar banyak dan menggunakan ilmu yang didapatkan dari kunjungan hari ini," tandasnya.

*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: