Proses Latihan Jelang Pertunjukan Puncak Ballet and Dance Intensive 2024, Persiapkan Fisik dan Mental

Proses Latihan Jelang Pertunjukan Puncak Ballet and Dance Intensive 2024, Persiapkan Fisik dan Mental

Anak-anak mempersiapkan tampilan sebelum pertunjukan dimulai-Moch Sahirol Layeli-

Mereka berusia 5 hingga 18 tahun. Para peserta tersebut akan dibagi menjadi dua kategori. Yaitu level 1 dan level 2. Level 1 merupakan kelompok umur dari 5 hingga 11 tahun. Sedangkan level 2 kelompok umur 12 hingga 18 tahun.

Hasil latihan selama dua hari tersebut akan ditampilkan melalui pertunjukan utama. Tak hanya itu, BDI 2024 juga memiliki penilaian khusus untuk pembalet yang berbakat. "Nanti akan ada kompetisi yang menentukan siapa saja penerima penghargaan dari tujuh kategori," ucapnya.

BACA JUGA:Freed Ballet Akan Pentaskan Dua Lakon Balet, Suguhkan Kompleksitas dan Kebebasan Gerak

BACA JUGA:Sudah Tayang Abigail Suguhkan Sisi Seram Penari Balet, Simak Sinopsis Lengkapnya


Setelah 2 hari menjalani sesi latihan yang berkat akhirnya ditutup dengan pertunjukan yang memukau-Moch Sahirol Layeli-

Ketujuh kategori tersebut adalah Most Improving in Ballet Level 1, Most Outstanding in Modern Level 1, encouragement award level 1, most improving in ballet level 2, most outstanding in modern level 2, encouragement award level 2 dan scholarship to FTP. 

BDI sebetulnya dipelopori di Jakarta sejak 2017. Sejak saat itu, BDI terus berkembang. Hingga akhirnya bisa mendapat 60 peserta.

"Ada kenaikan sekitar 10 sampai 20 persen," ucapnya. Sebenarnya, jumlah tersebut bisa ditingkatkan. Tetapi menurutnya hal itu tidak akan efektif.

Dengan demikian akan tercipta situasi latihan yang lebih intensif. Pembuktiannya dari pertunjukan yang akan mereka lakukan pada malam harinya. 

Pertunjukan itu berdurasi 50 menit. Dengan durasi waktu tersebut, ke-60 peserta akan menampilkan berbagai jenis tarian balet yang anggun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: