Peran Anak Magang Social Media Specialist dalam Penyebaran Berita untuk Medsos Harian Disway

Peran Anak Magang Social Media Specialist dalam Penyebaran Berita untuk Medsos Harian Disway

TIARA Ayu sedang magang di Harian Disway sebagai social media specialist.-Dok Pribadi-

SAYA mahasiswa ilmu komunikasi yang tertarik dalam pengelolaan media sosial (medsos), apalagi di era digital sekarang ini. Namun, peran seorang socmed specialist tidaklah semudah apa yang kita lihat di layar. 

Socmed specialist harus memiliki ide-ide konten kreatif. Juga, dapat merangkai kalimat interaktif agar audiens tertarik dengan postingan yang dibuat. Apalagi, Harian Disway sebagai kantor media harus memberikan berita ter-update setiap hari.

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang bekerja sama dengan Harian Disway memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mempelajari lebih jauh cara kerja socmed specialist. Oleh karena itu, ada anak magang MBKM di kantor media Harian Disway

BACA JUGA:Tip Strategi Content Marketing yang Efektif untuk Social Media Specialist

BACA JUGA:Pengalaman Magang di Harian Disway sebagai Social Media Specialist: Mental Sempat Terbombardir di Awal

Harian Disway adalah media yang didirikan Dahlan Iskan untuk memperjuangkan jurnalisme di Indonesia. Harian Disway merupakan media cetak online yang memulai jejak pertamanya pada 4 Juli 2020. 

Dalam era digital ini, medsos telah menjadi alat utama untuk penyebaran informasi secara cepat dan efektif. Hal itu bisa dimanfaatkan berbagai kantor media untuk pengoptimalan penyebaran berita, termasuk Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi. 

Saya, Tiara Ayu, mahasiswa aktif semester 5 di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Saya melakukan kegiatan magang sebagai social media specialist untuk mengetahui mengenai penyebaran informasi atau berita melalui Instagram di kantor media berita. 

BACA JUGA:Pentingnya Social Media Specialist di Era Digital

BACA JUGA:Hebatnya Mengukir Karier sebagai Social Media Specialist Melalui MBKM di PT Kencana Maju Bersama

Harian Disway berupaya konsisten untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar lebih mengetahui berita secara detail di era digital ini. 

Mahasiswa magang yang bertugas sebagai social media specialist juga bertanggung jawab dalam mengelola brief konten pada media sosial Harian Disway seperti Instagram dan TikTok.

Mereka juga bertugas membantu membuat konten yang relevan. Hal itu sangat penting agar berita yang diterbitkan dapat menjangkau lebih banyak orang, terutama generasi muda, yang lebih aktif di media sosial. 

Sebagai bagian dari tim media sosial, mahasiswa berperan dalam memantau perkembangan berita terkini dan menyesuaikan konten berita yang akan diposting sesuai dengan kebutuhan audiens. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: